Menjadi Incaran Kolektor Mobil, Toyota Supra Tahun 1994 Laku Rp 2,5 Miliar

16/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Menjadi Incaran Kolektor Mobil, Toyota Supra Tahun 1994 Laku Rp 2,5 Miliar
Setelah berhasil menarik perhatian setelah merilis generasi terbarunya, Toyota Supra kembali bikin heboh dengan model generasi keempatnya yang kini memiliki harga sangat fantastis.

Sosok New Toyota Supra atau biasa dikenal dengan nama Supra A90 menjadi fenomenal lantaran menjadi penerus bagi keluarga sportscar legendaris Toyota. Namun bagi para petrolhead, Toyota Supra generasi keempat terlebih dahulu memiliki nama besar sebagai sportscar yang memiliki potensi untuk diupgrade hingga bertenaga gila. Namun tren Toyota Supra sebagai mobil incaran modifikasi mulai bergeser. Karena kini, Toyota Supra dengan kode bodi JZA80 mulai diburu untuk dijadikan mobil koleksi. Tak heran jika Toyota Supra dengan kondisi orisinal memiliki harga selangit di hampir seluruh dunia.

>>> Cek berita tentang Toyota Supra lainnya di sini

Toyota Supra targa warna hitam difoto dari depan di garasi

Toyota Supra generasi keempat mulai jadi incaran kolektor mobil

Di Amerika, Toyota Supra dengan kondisi orisinal secara resmi berstatus kolektor item bernilai tinggi. Bahkan beberapa hari lalu, Toyota Supra keluaran tahun 1994 laku dengan harga fantastis, yakni mencapai $ 173.600 atau nyaris menyentuh angka Rp 2,5 miliar! (kurs Rp 14.200). Pembelinya memang misterius, namun Toyota Supra ternyata sempat ditawarkan saat ajang lelang di pulau Amelia, Florida dan berhasil membukukan rekor harga yang sangat tinggi untuk sebuah sportscar bermesin 2JZ-GTE ini.

>>> Lihat juga:

Menurut situs Jalopnik, Toyota Supra ini merupakan varian targa berwarna hitam, transmisi manual 6 percepatan dan memiliki jarak tempuh 11.200 mil atau sekitar 17.290 kilometer. Kondisi Toyota Supra satu ini memang istimewa dan super terawat, layaknya baru keluar showroom 25 tahun lalu. Salah satu rumah lelang prestisius di Amerika, RM Sotheby telah mengkonfirmasi bahwa Toyota Supra telah laku lewat lelang dengan harga $ 173.600.

Toyota Supra targa warna hitam difoto dari samping di garasi

Toyota Supra model Targa menjadi favorit baru para kolektor mobil

Setelah dikulik lebih jauh, Toyota Supra fantastis ini ternyata sempat dijual dalam keadaan baru lewat salah satu dealer di Illinois, Amerika. Saat itu, Toyota Supra ini sempat wara-wiri di jalanan Illinois selama kurang lebih dua tahun dan mencatatkan jarak tempuh sekitar 6.000 mil atau sekitar 9.600 kilometer. Bahkan konon, Toyota Supra ini sempat menginjakkan tapak bannya di jalanan negara Swiss tahun lalu, sebelum akhirnya kembali ke Amerika.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Toyota Supra targa hitam difoto dari belakang di garasi

Harga Toyota Supra generasi keempat kini menyentuh angka miliaran

Peristiwa mencengangkan ini rupanya bukan untuk pertama kalinya terjadi di Amerika. Sebelumnya, ada sesosok Toyota Supra Mk.IV tahun 1994 lainnya yang berwarna merah berhasil laku dengan harga $ 121.000 atau sekitar Rp 1.7 miliar (kurs Rp 14.200). Kondisinya pun sangat terawat dan orisinal dengan jarak tempuh baru mencapai 7.111 mil atau sekitar 11.377 kilometer. Tertarik untuk mengoleksi Toyota Supra?

>>> Selalu update berita-berita otomotif terkini di Cintamobil.com!

Share this post:
 
back to top