Mengulik Perjuangan 5 Sedan Terlaris Semester I 2018

06/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Mengulik Perjuangan 5 Sedan Terlaris Semester I 2018
Meskipun segmen sedan mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan SUV dan MPV, 5 mobil berikut mampu bertahan sebagai sedan terlaris semester I 2018 di Indonesia.

Segmen sedan yang dikenal sebagai segmen paling elit menghadapi cobaan berat dari melemahnya mata uang rupiah. Walaupun tidak ada kenaikan harga, pasar sedan seperti turut tertunduk lesu. Tapi 5 sedan terlaris semester I 2018 ini berjuang sekuat tenaga menarik pembeli dengan menghadirkan beragam teknologi tercanggih dan pengalaman mengemudi yang menyangkan.

5. BMW Seri 3

Siapa yang tak kenal pabrikan terkenal asal Jerman ini? Dengan bertumpuk produksi super mewah nan elegan, segmen sedan memang menjadi makanan empuk BMW. Namun sayang, tingginya persaingan di Indonesia menempatkan Seri 3 sebagai satu-satunya wakil BMW dari sedan terlaris Indonesia pertengahan tahun ini.

Gambar yang menunjukan mobil baru BMW 320i dari Seri 3 berwarna putih

Versi elegan nan mewah sedan BMW 320I jadi salah satu sedah terlaris Indonesia

Dipimpin oleh 320i yang terjual sebanyak 294 unit, sedangkan 330D hanya keluar diler sebanyak 47 kali. Dibekali mesin 1.955 cc inline 4 bertenaga 300 dk, BMW Seri 3 bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 669 juta untuk versi 320i Sport, sedangkan varian termahal dipegang 330i senilai Rp 935 juta.

>>> Mencari BMW? Penawaran terbaik bagi Anda hanya ada di sini

4. Mazda6

Hadir sebagai mobil andalan Mazda, Mazda6 mengusung konsep desain KODO-Soul of MOTION dan Skyactiv Technology yang memberikan standar baru untuk gaya tampilan, kenikmatan berkendaan serta performa ramah lingkungan. Tak lupa fitur keamanan baru i-ACTIVSENSE, serangkaian sistem pengaman yang memberikan Anda peringatan dini ketika ada potensi bahaya ketika mengemudi.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mazda6 berwarna merah yang melaju di jalan

SKYACTIV yang diperkenalkan pada IIMS turut menopang Mazda6

Sedan 5 kursi ditopang mesin 2.488 cc yang menghasilkan tenaga 185 dk sudah terjual sebanyak 306 unit selama paruh pertama 2018 di pasar otomotif Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp 538 jutaan, tak salah jika banyak konsumen yang beralih ke sedan elegan ini.

>>> Daftar mobil terlaris selama Januari - Mei 2018

3. Honda City

Gambar yang menunjukan mobil baru New Honda City berwarna hitam

Desain baru membuat Honda City menjadi salah satu mobil terlaris semester I 2018

Menghilangkan ciri Honda City lama dan menampilkan desain yang lebih dinamis dan modern, All New City mendapatkan mesin L15 1.497 cc menyalurkan tenaga 118 dk. 398 unit telah terjual dengan pilihan harga Rp 315 juta untuk varian E MT dan E CVT seharga Rp 325 Juta. Basis yang sama dengan Honda Jaz membuat All New City menawarkan kabin yang lapang dan fleksibilitas tinggi ditambah fitur keselamatan kelas atas.

>>> Beragam berita pasar mobil terlaris di Indonesia bisa Anda dapatkan di sini

2. Toyota Camry

Dengan tiga tipe, yaitu G, V, dan L Hybrid, New Toyota Camry berjuang ditengah ketatnya persaingan sedan di Indonesia. Perubahan yang dilakukan dari sedan Camry terdahulu mampu menggaet 496 pelanggan hanya di semester I 2018.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Camry berwarna hitam

Menang di luar negeri, Toyota Camry masih berada di tempat kedua di Indonesia

Dijual mulai dari Rp 615 jutaan, Anda bisa mendapatkan beragam fitur yang lebih lengkap dibandingkan Camry terdahulu, seperti mesin 2.5 L Hybrid IL4 16 katup DOHC VVTi, transmisi CVT, Headlamp Projector LED, serta Rear Seat Controller dan Rear Seat Relaxation System.

1. Honda Civic

Jauh mengalahkan lawan-lawannya dengan mengumpulkan penjualan sebanyak 484 unit dari All New Civic disusul dengan 471 unit terjual untuk Civic Prestige, sedan kebanggaan Honda ini memang dekat dengan konsumen. Harga Rp 485 juta sepertinya penawaran yang cukup murah bagi sedan stylish nan dinamis ini.

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda Civic berwarna hitam yang sedang dipamerkan

Honda Civic kali ini menjadi sedan paling laris di Indonesia

Tak lupa, konsumsi BBM yang memuaskan berkat transmisi CVT dan mode ECON serta terobosan luar biasa dengan mesin 1.5 Liter turbo menjadi penarik konsumen menengah yang menginginkan pengendaraan kelas atas.

>>> Beragam berita otomotif dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top