Mengklaim Dapat Hasil Besar di GIIAS 2018, BMW Rahasiakan Angka Penjualan

17/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Mengklaim Dapat Hasil Besar di GIIAS 2018, BMW Rahasiakan Angka Penjualan
BMW mengaku gembira dengan hasil penjualan di GIIAS 2018. Namun, hingga saat ini nominal angka pastinya tak jua dibuka ke publik.

Foto BMW i8 Roadster tampak samping depan

BMW komitmen hadirkan mobil-mobil dengan kenyamanan maksimal

Lebih dari 10 model dibawa BMW Group Indonesia di pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2-12 Agustus 2018 lalu meliputi model baru, model konsep serta beberapa model MINI.

Dari keseluruhannya, BMW mengklaim mendapatkan hasil penjualan yang cukup memuaskan, lebih besar dari pada pencapaian di GIIAS tahun sebelumnya.

“Selama 11 hari ajang GIIAS 2018, kami berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada dua segmen strategis melalui All-New BMW X3 dan New BMW Seri 5,” tutur Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resmi yang disebarkan ke media, Kamis (16/8/2018).

Lebih lanjut Ramesh menuturkan kalau pencapaian positif pada kedua model yang dirakit di dalam negeri ini jadi sebuah evaluasi penting bagi perusahaan untuk tetap menghadirkan model terbaik dan sesuai kebutuhan masyarakat.

>>> All New BMW X3 Kini Resmi Diproduksi di Indonesia

foto BMW 320i Luxury 2018 tampak depan

BMW mengaku raih penjualan positif di pameran GIIAS 2018

Seperti diketahui, BMW X3 diluncurkan di Indonesia pada 11 April 2018. Sedangkan BMW Seri 5 Touring diluncurkan pada 25 Juli 2018 bebarengan dengan meluncurkan BMW Seri 6 Gran Turismo.

Di GIIAS 2018, penjualan BMW X3 naik sebesar 75 persen dan BMW Seri 5 naik 25 persen. Meski demikian Ramesh tidak mengatakan angka pasti unit yang terjual.

Demikian pula dengan MINI, merek asal Inggris ini juga diklaim BMW mengalami pertumbuhan cukup positif. 65 persen pemesanan dibukukan selama pameran GIIAS 2018 dan semua didapat dari tiga model yang telah dibuat di Indonesia yaitu Mini 3 Door, Mini 5 Door, dan Mini Countryman. Angka pastinya juga belum diungkap ke media. Kita tunggu saja!

>>> Baca Review dan Spesifikasi lengkap BMW 320i 2017 di Sini!

Foto Mini Countryman tampak samping

Tak hanya sukses menjual line up mereknya sendiri, BMW juga sukses menjual merek asal Inggris MINI

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan informasinya di sini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.