Mengintip Sedan Mewah Hyundai di Drama Korea World of Married Couple

26/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mengintip Sedan Mewah Hyundai di Drama Korea World of Married Couple
Mobil-mobil asal negeri Korea Selatan menjadi bintang di negaranya sendiri. Misalnya Hyundai Grandeur yang menjadi bintang di drakor World of Married Couple.

Sudah lumrah kalau mobil-mobil juga turut ambil bagian dalam sebuah film ataupun drama. Bahkan kalau diperhatikan, ada mobil tertentu yang identik pada sebuah film atau drama tersebut. 

Misalnya pada film Fast and Furious dimana mobil-mobil bertenaga super mendominasi. Lain lagi dengan serial drama korea yang cukup digandrungi di Indonesia The World of Married Couple dimana sedan Hyundai Grandeur juga turut menjadi bintang di sana.

>>> Pabrik Hyundai di Indonesia Tak Hanya Produksi Mobil Listrik

Sudah lumrah memang mobil buatan Korea Selatan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri, misalnya saat digunakan untuk kebutuhan syuting drama seri. 

Sedan Hyundai Grandeur

Hyundai Grandeur 2018 yang digunakan pada drama seri The World of Married Couple

Seperti pada serial The World of Married Couple, tampak Hyundai Grandeur keluaran tahun 2018 itu digunakan oleh tokoh utama seperti pemeran Ji Sun Woo pada serial drama World of Married Couple sebagai tunggangannya. 

Hyundai Grandeur memang tampak mewah dan cocok untuk dikendarai oleh seorang dokter yang diperankan oleh aktris Kim Hee-ae. 

>>> Kia Picanto Berwajah Baru Meluncur, Dijual Seharga Rp 142 Jutaan

Spesifikasi Hyundai Grandeur

Sekadar informasi, Hyundai Grandeur kini punya wajah baru. Grandeur versi 2020 memiliki panjang 4.990 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.470 mm, dan tinggi wheel base 2.885 mm. 

Sedan Hyundai Grandeur

Tampang baru Hyundai Grandeur versi 2020

Ada tiga tipe pilihan mesin yang ditawarkan Hyundai pada Grandeur yakni Smartstream G2.5 (2.5L), GDi (3.3L), dan LPi (3.0L). 

Oleh karena itu tenaga yang dihasilkan oleh masing-masing mesin berbeda. Untuk mesin 2.5L tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 198 PS pada putaran 6.100 rpm dan juga torsi 25,3 kg.m pada putaran 4.000 rpm. 

>>> Parkir di Bawah Sinar Matahari Langsung Diklam Bikin Virus Corona Cepat Mati

Sementara Grandeur bermesin 3.3L punya tenaga maksimal 290 PS pada putaran 6.400 rpm serta torsi 35 kg.m dengan rpm 5.200. 

Sedangkan pada model LPi mesin 3.0L mampu menghasilkan tenaga setara 235 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 28,6 kg.m dengan rpm 4.500. 

Sedan Hyundai Grandeur

Eksterior Grandeur

Sejumlah fitur keamanan juga tersemat pada sedan ini antara lain Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Forward Collision-avoidance Assist, Safety Exit Assist, Blind-spot Collision-avoidance Assist, Highway Driving Assist, dan juga Lane Following Assist. 

>>> Pilihan mobil bekas yang paling lengkap ada disini

Selain Hyundai, Ada Juga Genesis 

Di bagian interior juga terdapat berbagai macam fitur yang memudahkan pengendara seperti wireless phone charger, solar glass, power-operated trunk lid, Blind-spot View Monitor, Back up Guide Light, Surround View Monitor, dan lainnya. 

Di negaranya, Hyundai Grandeur versi terbaru dibanderol mulai Rp 380 jutaan hingga yang termahal di kisaran Rp 499 jutaan. 

Selain Hyundai Grandeur, ada juga Genesis G90 yang ikutan menjadi bintang pada serial tersebut. Merek mobil mewah di bawah naungan Hyundai itu menggendong mesin V6 3.3L Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga setara 365 daya kuda. Sementara mesin V8-nya berkapasitas 5.0L dengan tenaga maksimal setara 420 daya kuda. 

>>> Jangan lewatkan kabar paling update seputar mobil baru di sini 

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Akibat Corona, Pabrik Hyundai di Korea Selatan Berhenti Produksi

02/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Tidak hanya Cina, dampak penyebaran virus Korona juga menghantam industri otomotif di Korea Selatan, di mana Hyundai menutup lima fasilitas pabrik perakitan mobil di Ulsan.

Lihat juga

Sebelum Membeli, Kenali 5 Perbedaan Mobil Jepang dan Korea

18/07/2019

Jual beli

2 menit

Meski mobil di Indonesia masih didominasi oleh merek Jepang, masih ada beberapa konsumen yang penasaran dengan produk Korea. Harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang sama membuat beberapa konsumen tertarik untuk membeli mobil Korea. Lantas apa saja perbedaan mobil Jepang dan Korea?

Lihat juga

Geliat Mobil Bekas Korea di Pasar Otomotif Indonesia

07/07/2018

Pasar mobil

Beragam produsen keluar dan masuk pasar mobil bekas Indonesia, tapi mobil bekas Korea Selatan memiliki keunikannya tersendiri.

Lihat juga
 
back to top