Menghindari Emisi, Taksi Kota London Akhirnya masuk dalam Jajaran Mobil Listrik

28/12/2017

Pasar mobil
Share this post:
Menghindari Emisi, Taksi Kota London Akhirnya masuk dalam Jajaran Mobil Listrik
Dalam proses untuk menurunkan masalah lingkungan, produsen mobil seperti Tesla memimpin parade industri otomotif untuk mengembangkan mobil listrik untuk mengurangi emisi. Pembuat mobil lama seperti MINI dan Volkswagen juga menolak untuk tertinggal dari perlombaan mobil listrik ini dan mulai untuk mengubah mobil klasik mereka dengan sentuhan listrik. Dan sekarang, taksi hitam milik London akhirnya terelektrisisasi.

Taksi yang sudah menjadi ikon kota London selama puluhan tahun akhirnya berbenah. Penumpang bisa mendapatkan berbagai fasilitas ‘kekinian’ mulai dari WiFi, USB untuk charging, mesin kartu yang mudah digunakan, dan interior yang luas dengan enam kursi. Dengan kota yang raai seperti London, ada baiknya kita mengetahui peningkatan tersebut juga termasuk sistem filtrasi untuk membersihkan udara dalam ruangan di kabin.

banyak mobil hitam yang digunakan sebagai mobil taksi sedang berkendara di jalan

Taksi hitam sudah menjadi ikon kota London sejak berpuluh tahun yang lalu

Terinspirasi taksi hitam FX 1994, kendaraan ini dirancang untuk meniru taksi hitam London yang ikonik sambil menambahkan fitur baru. Bodi seluruhnya terbuat dari aluminium dan termasuk didalamnya mesin listrik yang dilengkapi dengan mesin bensin 1.5 liter.

Baterainya bisa menempuh 80 mil (atau 120 km) dalam sekali cas. Begitu dialihkan ke mesin bensin, mobil ini bisa berjalan sejauh 400 mil (atau 643 km). Karena menurut data dari The Guardian, rata-rata perjalanan taksi hitam sekitar 120 mil sehari, taksi ini akan lebih banyak memakai baterai listrik.

sebuah mobil hybrid berwarna silver sangat mewah sedang diparkir

Taksi hybrid ini rencananya diluncurkan untuk mengurangi emisi

Namun, salah satu yang menjadi kekhawatiran bagi sopir taksi hitam ini dalah masalah pengisian ulang baterai yang saat ini belum banyak di London. Untuk mendukung armada dan meredakan kecemasan, jaringan stasiun pengisian sedang dibangun dan akan dimulai di Circus West Village.

>>> Berminat berita baru mengenai pasar otomotif, jangan ragu mengklik di sini!

Dilansir dari BBC, walikota London, Sadiq Khan, telah berkomentar mengenai pengembangan stasiun pengisian listrik yang akan “meningkat secara dramatis, dengan lebih dari 130 lokasi saat ini sedang dikerjakan.” Jika rencana pembangunan stasiun pengisian ini sesuai jadwal, makan ada 300 stasiun di seluruh London pada 2020 mendatang.

sebuah mobil hybrid berwarna hitam digunakan sebagai mobil  taksi sedang diparkir di depan sebuah bangunan

Diharapkan, taksi hybrid ini akan memenuhi ibu kota Inggris pada 2021

Peluncuran baru-baru ini terjadi tepat sebelum peraturan pemerintah yang mengharuskan taksi bebas emisi. Terlepas dari kota London, LECV, yang sebelumnya dikenal sebagai London Tax Company berencana untuk melepaskan taksi listrik di kota-kota besar di seluruh dunia. Sementara itu, perusahaan akan terus memproduksi lebih banyak taksi untuk London dan 9.000 taksi diperkirakan akan melaju di ibu kota Inggris tersebut pada 2021.

Share this post:
 
back to top