Mengenal Ban Wuling Confero S, GT Radial Champiro Eco

26/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mengenal Ban Wuling Confero S, GT Radial Champiro Eco
Wuling Confero S menggunakan ban GT Radial Champiro Eco 195/60 R15 XL buatan PT Gajah Tunggal Tbk. Apa yang istimewa dari ban buatan dalam negeri ini?

Wuling Motors memilih ban buatan dalam negeri untuk model pertamanya di Indonesia, Confero S. Dari sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ban yang digunakan Wuling Confero S adalah Champiro Eco buatan PT Gajah Tunggal Tbk.

Ban ini sekaligus menjadi Original Equipment Manufacturer atau OEM bagi model Wuling Confero S. Apa yang istimewa dari ban ini?

Foto menunjukkan ban Wuling Confero S

Wuling Confero S menggunakan ban buatan dalam negeri

GT Radial Champiro Eco

Dari namanya sudah diketahui ban ini termasuk ban ramah lingkungan yang mampu mendukung penghematan konsumsi BBM. On Vehicle Testing (OVT) Gajah Tunggal, Zulpata Zainal, menjelaskan bahwa ban eco memiliki Rolling Resistance Coefficient (RRC) atau hambatan gulir yang rendah.

"Sehingga konsumsi bahan bakar lebih sedikit dibanding ban bukan eco untuk pemakaian kondisi yang sama tentunya," katanya awal tahun lalu.

>>> Berkendara ECO Driving ala Jasa Marga

Foto ban GT Radial Champiro Eco

Ban ramah lingkungan buatan PT Gajah Tunggal

Spesifikasi ban GT Radial Champiro Eco untuk Wuling Confero S

Ban GT Radial yang digunakan untuk Wuling Confero S adalah Champiro Eco 195/60 R15 XL. Ban ini memiliki rating kecepatan berkode S-V atau 180-240 km/jam. Ukuran lebar ban 201 mm, diameter 615 mm dengan kedalaman tapak 8 mm. Sedangkan untuk beban muatan maksimal yang direkomendasikan agar ban memberikan performa maksimal yaitu 630 kg.

>>> Tantangan Wuling Confero Sebelum Berhasil Diterima Konsumen Indonesia

Foto menunjukkan Wuling Confero S tampak dari samping depan

Tampilan menarik Wuling Confero S

Mengutip laman resmi PT Gajah Tunggal Tbk, ban Champiro Eco memiliki fitur keunggulan sebagai berikut:

Fitur

  • Tiga alur yang simetris
  • Potongan alur kecil menyerupai gelombang
  • Lapisan inner liner/pengganti ban dalam yang dibuat dengan teknologi nanosilika    
  • Kompon silika

Keunggulan

  • Membuat ban ini nyaman dan aman dikendarai serta cepat dan efektif dalam menepis air
  • Sangat baik dalam menekan suara yang timbul sehingga menjadikan ban ini sangat hening sesuai dengan regulasi EU/Eropa dalam hal standard keheningan ban
  • Tekanan angin ban bertahan lebih lama, sehingga membuat penggunaan bahan bakar yang lebih irit, pengendalian dan pengereman lebih mantap serta mengurangi efek aquaplaning
  • Daya cengkeram kuat di jalan basah dan kering serta membuat irit dalam pemakaian bahan bakar

Rekomendasi tekanan ban

Wuling merekomendasikan tekanan ban Wuling Confero S yaitu 33 psi (pound-force per square inch) atau 2,3 bar untuk ban depan baik tanpa muatan atau dengan muatan. Serta 33 psi atau 2,3 bar untuk ban belakang tanpa muatan dan 36 psi atau 2,5 bar jika mobil bermuatan penuh.

Foto menunjukkan stiker Tekanan ban Wuling Confero S

Petunjuk tekanan ban Wuling Confero S

>>> Tips & trik lainnya tentang mobil bisa baca disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Cara Praktis Mendinginkan Suhu Kabin Wuling Confero S

06/07/2020

Perawatan dan service

3 menit

Ada cara praktis mendinginkan suhu kabin Wuling Confero S yang panas sehabis diparkir dan terjemur sinar matahari tanpa harus menyalakan AC (air conditioner).

Lihat juga

Cari Wuling Confero Rp 50 Jutaan? Ada Nih, Cuma 150 Unit!

07/07/2020

Jual beli

5 menit

Jika Anda mencari mobil keluarga tahun muda berharga terjangkau, Anda wajib melirik mobil Wuling Confero dijual cuma Rp50 jutaan dan hanya tersedia 150 Unit

Lihat juga

7 Hal yang Wajib Dicek Sebelum Meminang Wuling Confero Eks Taksi

10/07/2020

Jual beli

3 menit

Wuling Confero eks Taksi saat ini sedang viral, apabila Anda punya keinginan untuk membeli Wuling Confero eks taksi, kami sarankan untuk mendengar saran APM ini

Lihat juga

Fungsi 3 Tombol Pada Kunci Mobil Wuling Confero S

10/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Sistem kunci pintu pada sebagian mobil Wuling bisa dilakukan dengan remote control dari jarak efektif. Dan berikut adalah fungsi 3 tombol pada kunci mobil Wuling Confero S.

Lihat juga

Daihatsu Indonesia dan GT Radial Ajak Ngobrol Asik Soal Healthy Driving

17/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Daihatsu Indonesia menggandeng GT Radial kembali selenggarakan program bertajuk NGOBROL ASIK, yang membahas berbagai hal tentang keselamatan berkendara

Lihat juga
 
back to top