Mengapa Penjualan Mobil di Amerika Tidak Mengalami Penurunan?

12/12/2017

Pasar mobil
Share this post:
Mengapa Penjualan Mobil di Amerika Tidak Mengalami Penurunan?
Dengan melesunya tingkat pembelian mobil di Indonesia dan negara lain, tidak membuat salah satu negara adidaya juga kehilangan pembelinya. Meskipun industri otomotif di Amerika masih terkejut dengan ditutupnya G.M dan Chrysler, tapi masih banyak yang bisa dilakukan sebelum kita bisa menyebut kiamat dalam industri otomotif di Amerika.

Investor saat ini masih banyak menggelontorkan dana mereka untuk perkembangan industri otomotif Amerika meskipun banyak analis yang memprediksikan penurunan industri lainnya di Amerika pada 2018 nanti.

bangunan perusahaan GM difoto pada siang hari

Kebangkrutan G.M. mengejtukan banyak pihak

Ada banyak alasan kenapa industri otomotif Amerika masih bisa melaju ditengah lesunya penjualan di negara lain. Yang pertama yaitu penjualan yang melebihi perkiraan para analis otomotif. Dilansir dari Blooberg, meskipun penjualan pada 2017 merosot dibandingkan tahun sebelumnya, perlu dicata jika penurunan tersebut hany sebesar 1.5 persen dalam 11 bulan pertama tahun ini.

Secara keseluruhan, penjualan pada bulan November kemaren lebih banyak dari penjualan pada bulan yang sama tahun kemarin. Dengan penjualan sebesar 17.5 juta unit menurut data dari peridet Autodata Corp., penjualan ini melampai perkiraan analis otomotif. Kenaikan ini termasuk keuntungan sebanyak 18 persen yang diperoleh Nissan Motor Co. pada hasil laporannya Senin kemaren.

banyak mobil dengan beragam warna sedang diparkir sekitarnya di jalan

Penjualan mobil mengalami kenaikan pada November ini

Para analis industri dan ekonom memperkirakan bahwa penjualan yang diterima oleh industri otomotif Amerika sebesar 16.7 juta mobil dan truk ringan pada 2018. Perkiraan tersebut berdasarkan 11 analis dan ekonom yang disurvei oleh Bloomberg News.

>>> Berminat berita baru mengenai pasar otomotif, jangan ragu mengklik di sini!

Selain itu, ada permintaan yang besar dari konsumen untuk kendaraan sport seperti SUV dan truk. Dengan banyaknya permintaan dalam pasar SUV di Amerika, keuntungan model ini dianggap semakin kuat. Bahkan, Eksekutif Penjualan Toyota Motor Corp. untuk Amerika Utara menyatakan bahwa masih banyak ruang yang bisa dieksplorasi untuk penjual mobil Compact Ultility Vehicles (CUV) yang lebih kecil.

sebuah mobil truk berwarna biru sedang berkendara di jalan tanjakan

SUV dan truk banyak dicari oleh pembeli di Amerika

Peningkatan nilai tukar Dollar juga menandai banyaknya permintaan mobil untuk konsumen Amerika. Dengan tingkat suku bunga yang rendah, konsumen bisa mengelola pembayaran bulanan dengan penawaran sewa yang menarik dan pinjaman jangka panjang. Meskipun banyak harga mobil yang naik, para pembeli lebih mementingkan fitur-fitur yang ada pada mobil, seperti fitur teknologi, keamanan dan efisiensi bahan bakar yang lebih bagus.

>>> Klik di sini untuk mendapatkan update terbaru mengenai berita mobil!

Share this post:
 
back to top