Mendengar Masukan Konsumen, Suzuki Hadirkan Fitur Baru Pada Ertiga

17/02/2019
Pasca peluncuran generasi baru All New Suzuki Ertiga di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) semakin digemari oleh masyarakat. Setelah berjalan hampir setahun kehadirannya, Suzuki ingin lebih memanjakan konsumen dengan memberikan fitur terbaru pada Ertiga guna menjawab kebutuhan mobil keluarga.

Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT. SIS menuturkan bahwa penyegaran SuzukiĀ All New Ertiga kali ini didasari oleh masukan konsumen setia. Versi penyegaran kali ini merupakan sesi lanjutan dari kehadiran Ertiga sejak tahun 2012 silam yang terus dikembangkan supaya memberi kenyamanan lebih bagi keluarga Indonesia. Tak terkecuali aspek keamanan serta keselamatan juga disasar dengan maksud agar penumpang dapat merasakan sensasi berkendara lebih aman.

All New Suzuki Ertiga 2018 dirilis di acara IIMS

Menengok kembali All New Suzuki Ertiga 2018

>>> Ingin tahu apa saja kelebihan pada All New Suzuki Ertiga 2018? Simak di sini ulasan lengkapnya

Penambahan Fitur Pada Suzuki Ertiga 2019

Pada varian terendahnya yakni GL, kini sudah dilengkapi dengan lampu kabut alias Fog Lamps. Hal ini nyatanya sama dengan fitur pada varian tertingginya, Suzuki Ertiga GX. Tentu saja, varian GL kini memberikan fungsi pencahayaan lebih mumpuni daripada versi sebelumnya.

Tak hanya Suzuki Ertiga GL saja yang diberikan pembaruan, varian GX juga dibekali tampilan lebih sporty lewat desain Velg Alloy Wheels 2 Tone Black Polished. Perubahan tak berhenti di situ saja, sektor interior juga disasar dengan Head Unit Touch Screen Audio yang berfungsi untuk memudahkan pengoperasian Multimedia. Adapun tipe GX sudah dilengkapi fitur penyejuk AC Auto Climate With Heater sehingga suhu kabin dapat diatur sesuai keinginan pengendara.

Suzuki Ertiga 2019 memberikan penambahan fitur seperti Velg berdesain baru dan sektor keamanan

Inilah sosok Suzuki Ertiga 2019 terbaru yang menggunakan Velg berdesain sporty

Sejalan dengan yang dikatakan oleh Setiawan Surya, pembaruan juga didapati dari sektor keamanan. Tipe GX kini dilengkai Rear Defogger dengan fungsi menghilangkan efek embun pada kaca belakang sehingga tak perlu khawatir meskipun kondisi cuaca sedang hujan maupun berkabut. Hal menarik lainnya adalah fitur Wiring Harness yang memudahkan pemiliki Ertiga untuk pemasangan Rear Camera.

Suzuki Ertiga GL tahun 2016 dapat menjadi pilihan alternatif Anda yang memiliki budget terbatas

Hal paling menarik adalah hadirnya fitur Assist Grip Foldable pada plafon bangku pertama dan kedua. Fitur satu ini memberikan fungsi supaya penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil melaju di area buruk. Adapun bangku deret ketiga dibekali fitur Fixed Assist Grip yang memiliki fungsi serupa namun tak bisa dilipat layaknya pada fitur Assist Grip Foldable.

>>> Simak terus berita otomotif terupdate dan terlengkap hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain