Mencekam! 50 Petugas Gabungan Amankan Jam Malam di Jakarta Semalam

22/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Warga dilarang keluar saat jam malam di Jakarta, bahkan 60 petugas gabungan diturunkan untuk mengamankan. Berikut di bawah ini 10 titik pembatasan mobilitasnya.

Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di 10 titik Ibu Kota. Petugas gabungan turut dikerahkan mengamankan titik lokasi penyekatan di Jalan H. Agus Salim atau Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

>>> Tarif Baru Tol Semarang-Solo Dirilis, Termurah Hanya Rp 8.500 Ribu

Pengamanan Diisi 50 Petugas Gabungan 

“Kurang lebih 50 petugas gabungan dari Satpol PP Polantas maupun Dishub,” ujar Kepala Seksi Pelanggaran Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sriyanto di lokasi penyekatan Jalan Sabang, Senin (21/6/2021) seperti dikutip dari laman NTMCI Polri.

Gambar menunjukan Jalan Sabang

Jalan Sabang, salah satu pusat kuliner ibu kota, menjadi salah satu titik pembatasan mobilitas

Sriyanto menjelaskan, pihaknya melakukan pengalihan arus di Jalan Sabang. Akses jalan tersebut ditutup, termasuk dari simpang Sarinah. Sriyanto juga menyebutkan, mekanisme penyekatan adalah mengalihkan arus kendaraan ke jalan lain. Operasi dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

>>> Warga Dilarang Keluar Mulai Malam Ini! Berikut 10 Titik Pembatasan Mobilitas di Jakarta

Karena disini satu arah biar memudahkan masyarakat kita alihkan dari depan Sarinah tujuannya kita pengalihan di Jalan Sabang untuk pencegahan Covid-19. Untuk operasinya sampai 04.00 WIB dini hari.” pungkasnya.

Mekanisme Arus Jalan

Kendaraan dari arah Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke arah Sarinah. Sedangkan, kendaraan dari arah Gereja Santa Theresia dibelokkan ke arah Sarinah atau berputar balik ke Jalan Gereja Santa Theresia.

Gambar menunjukan Polisi

Ada beberapa pengendara yang berkepentingan diperbolehkan melintas oleh petugas

Penyekatan mulai dari lampu merah Sarinah menuju Jalan Sabang atau perempatan Jalan Sabang hingga perempatan Jalan Kebon Sirih. Namun, beberapa pengendara ojek online maupun taksi online atau yang memiliki kepentingan diperkenankan untuk melintasi Jalan Sabang menuju Jalan Kebon Sirih.

Selain itu warga yang tinggal di wilayah tersebut, petugas kesehatan, apotek atau ambulans juga diperkenankan untuk melintas. Kemudian tamu atau penghuni hotel yang tempatnya di ruas jalan yang dibatasi. Terakhir mobilitas dalam kondisi darurat dari aparat penegak hukum, seperti saat ada kebakaran dan penegakan disiplin.

Adapun penyekatan jam malam di Jakarta itu dilakukan di 10 titik berikut di bawah ini:

1. kawasan Bulungan (Jaksel)

2. Kawasan Kemang (Jaksel)

3. Jalan Gunawarman dan Jalan Suryo (Jaksel)

4. Kawasan Sabang (Jakpus)

5. Kawasan Cikini (Jakpus)

6. Kawasan Asia-Afrika (Jakpus)

7. Kawasan BKT (Jaktim)

8. Kawasan Kota Tua (Jakbar)

9. Kawasan Boulevard Kelapa Gading (Jakut)

10. Kawasan Pantai Indah Kapuk (Jakut)

>>> Cara Mencegah Serangan Jantung Ketika Mengemudi Mobil di Jalan

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top