Mencari Kendaraan Keluarga: MPV Terlaris Semester I 2018

07/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Mencari Kendaraan Keluarga: MPV Terlaris Semester I 2018
Menggeliat selama pertengahan 2018, MPV terlaris semester I 2018 dipenuhi oleh nama-nama lama.

Diwarnai dengan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar, segmen MPV masih menjadi komoditas otomotif paling laris manis selama semester I 2018 ini. Terlihat dari rincian detail yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia selama paruh pertama 2018. Berikut rincian 5 MPV terlaris semester I 2018 yang dirangkum oleh Cintamobil.

5. Daihatsu Sigra

Mengusung konsep LCGC, Daihatsu Sigra menjelma menjadi salah satu kekuatan Daihatsu di segmen ini. Total, sudah ada 22.322 unit Sigra yang terjual di Tanah Air. Hadir dengan 10 varian yang cukup lengkap, Varian tertinggi menawarkan mesin bensin 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 87 dk dan torsi puncak 108 Nm.

Gambar yang menunjukan mobil Daihatsu Sigra berwarna biru yang sedang berada di lapangan

Harga yang murah menjadi pilihan MPV keluarga Indonesia

Selain itu, Sigra 1.2 R AT DLX berkapasitas 7 penumpang dibekali dengan transmisi 4 kecepatan otomatis menjadi varian paling laris dengan penjualan 12.388 unit. Sistem keamanan yang sudah dibekali Central Locking & Anti-Theft Device mengantarkan MPV seharga Rp 110 Jutaan ini menjadi pilihan keluarga Indonesia.

>>> Ini informasi lengkap mobil terlaris di Indonesia dari januari - Mei 2018

4. Toyota Kijang Innova

Disebut sebagai kendaraan keluarga Indonesia, Kijang Innova memiliki sejarah yang cukup panjang. Kepercayaan masyarakat Indonesia terbukti masih dipegang dengan menghadirkan sebuah kendaraan berdesain lapang untuk seluruh keluarga yang bisa didapatkan mulai dari Rp. 302 jutaan.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Kijang Innova berwarna merah

Hadirkan penyegaran, Toyota hadirkan varian terbaru Kijang Innova Venturer

Dari data yang dirangkum oleh Gaikindo, penjualan Toyota Innova mencapai 24.334 dimana All New Kijang Inova G mampu menjadi penjualan terbesar dengan 5.631 unit terjual selama periode Januari – Mei 2018.

>>> Beragam varian Toyota bisa Anda dapatkan dengan mudah di Cintamobil

3. Toyota Calya

Mobil LCGC memang menjadi pilihan pencinta otomotif Tanah Air yang menginginkan kendaraan ekonomis dengan efisiensi bahan bakar mumpuni. Menjadi pilihan ketiga terbaik, Toyota Calya terjual sebanyak 28.229 Unit dengan varian yang paling laris adalah versi 1.2 G dengan penjualan sebanyak 18.272 unit.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Calya berwarna merah

Menghasilkan bahan bakar yang ekonomis, Toyota Calya layak dipilih

MPV terbaru yang tersedia dengan mesin 1.2 Liter 4 silinder segaris ini menghasilkan tenaga sebesar 88 PS dan torsi maksimal 108 Nm bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp 135 juta hingga Rp 153 juta. Hadir dengan 7 kursi, Calya cocok bagi Anda yang menginginkan mobil keluarga untuk berjalan-jalan bersama di akhir pekan.

>>> Dapatkan beragam berita pasar mobil terlaris di Indonesia hanya di sini

2. Toyota Avanza

Toyota memang menguasai pasar MPV di Indonesia. Dengan mobil sejuta umat yang pada paruh pertama 2018 sudah terjual sebanyak 34.810 unit, Avanza memang pantas disebut sebagai mobil ‘sejuta umat’ di Indonesia. Pertama kali dipasarkan pada 2003, Avanza dengan mudah menjadi salah satu pilihan MPV terlaris yang dikeluarkan Toyota.

Gambar yang menunjukan varian terbaru Toyota Avanda yang akan datang akhir tahun 2018

Beberapa prediksi menyebutkan varian terbaru Toyota Avanza akan hadir akhir tahun

Banyak digunakan di jasa penyewaan mobil karena mesin baru yang lebih canggih dan irit, Avanza bisa Anda dapatkan hanya dengan harga kurang dari Rp 200 juta. Meskipun tergeser dari tahta mobil terlaris, Toyota sepertinya tidak akan tinggal diam dengan prediksi varian terbaru Avanza akan muncul di permukaan menjelang akhir tahun ini.

1. Mitsubishi Xpander

Sebagai anak baru yang sukses merebut tahta MPV paling laris di Indonesia, Xpander hadir memberikan apa yang dibutuhkan oleh sebuah kendaraan keluarga: tenaga yang kuat, desain sporty serta bagian kabin yang lapang untuk seluruh keluarga. Dengan harga yang ‘hanya’ sekitaran Rp. 200 juta, pembeli pun berebut mendapatkan MPV 7 seater 1.499 cc ini.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi Xpander berwarna putih

Mitsubishi Xpander masih bertahan menjadi pemimpin di segmen MPV

Tak ayal, sebanyak 36.670 unit Xpander keluar dari diler pada paruh pertama 2018. Dan yang menjadi sorotan adalah Xpander 1.5 Ultimate (4x2) A/T yang mampu terjual sebanyak 18.293 unit, terlaris dari semua varian mobil yang dijual di Indonesia pada paruh semester pertama 2018.

>>> Beragam berita otomotif dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top