Menabung Dua Tahun, Penjual Keripik Di Mojokerjo Beli Kawasaki Ninja 250 Dengan Uang Receh

04/11/2018

Pasar mobil
Share this post:
Menabung Dua Tahun, Penjual Keripik Di Mojokerjo Beli Kawasaki Ninja 250 Dengan Uang Receh
Kisah inspiratif datang dari Jawa Timur. Gigih mengumpulkan uang receh selama dua tahun, penjual keripik ketela di Mojokerto akhirnya bisa membeli sepeda motor sport seharga Rp 67,6 juta. Tak tanggung-tanggung, uang receh yang digunakan untuk membayar beratnya mencapai 50 kg. Semuanya receh?

Sebuah impian selalu memberikan energi lebih pada seseorang untuk berupaya menggapainya. Tak terkecuali pasangan suami istri di Dusun Sumbersono Desa Sumberkembar Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur baru saja mewujudkan impian membeli sepeda motor berharga puluhan juta rupiah. Pasangan bernama Siti Maisyaroh dan Slamet Amin yang kesehariannya bekerja sebagai penjual keripik ketela ini baru saja membeli satu unit Kawasaki Ninja 250 cc dengan uang receh yang dikumpulkannya selama dua tahun.

Foto bersama Kawasaki Ninja 250 cc

Kawasaki Ninja 250 cc, harganya separoh harga Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLX

Kisah menabung uang receh terinspirasi dari anak ketiganya yang selalu menyimpan uang receh dalam celengan. Amin dan istrinya lalu kepikiran melakukan hal serupa, terlebih setiap hari selalu ada saja uang receh Rp 500 dan Rp 1.000 dari pelanggan yang membeli keripiknya. Recehan-recehan itu dikumpulkan dalam kaleng bekas cat dan botol air mineral hingga dua tahun dan terkumpul Rp 18 juta.

Butuh bantuan 3 orang pekerja bagi Amin dan istrinya untuk menghitung uang receh sebanyak itu sebelum dimasukkan ke dalam karung dan kemudian dibawa ke dealer motor Kawasaki Jalan Majapahit Mojokerto Jawa Timur 25 Oktober 2018 lalu. Sedangkan untuk mengangkat karung itu, dibutuhkan empat orang karena beratnya mencapai 50 kg.

"Sehari sebelumnya saya lebih dulu menanyakan ke diler apakah diperbolehkan membeli motor Ninja dengan uang koin, dan teryata diperbolehkan," kata Amin kepada wartawan.

Dikarenakan uang recehnya hanya Rp 18 juta, sedangkan harga sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc Rp 67,6 juta, Amin menggenapinya dengan uang kertas. Ke depan, Amin mengaku masih memiliki impian lebih besar dan mulia untuk bisa umroh ke tanah suci bersama keluarga yang akan diwujudkannya dengan cara menabung. Uang receh juga tentunya.

>>> Meski Murah, Ada 10 Kelebihan Membeli Mobil LCGC

Foto uang receh dijajar rapi di atas meja

Butuh waktu dua tahun untuk mengumpulkan uang receh sebanyak itu

Kisah Amin bukan satu-satunya kisah inspiratif. Beberapa bulan lalu seorang pria China yang berprofesi sebagai sopir bus jadi pemberitaan di banyak media. Datang ke dealer BMW menggunakan sebuah truk dan mengutarakan niatnya membeli mobil BMW secara tunai membuat karyawan dealer tersenyum bahagia. Tapi kemudian semuanya melongo terkejut dan heboh setelah tahu pria itu membayarnya dengan uang receh semua. Sementara harga mobil BMW yang dipilihnya seharga 480.000 yuan ($ 70.000) atau setara dengan Rp 1 miliar.

Butuh waktu 10 jam buat merampungkan menghitung uang tersebut yang dilakukan 11 orang, termasuk pegawai bank yang diundang untuk membantu. Dari jumlah sebanyak itu total beratnya mencapai lebih dari 900 kg atau hampir satu ton.

>>> Baca Review lengkap BMW X2 2018, SAV bergaya sporty

Berikut video suasana dealer BMW saat kedatangan pembeli dengan uang receh satu truk.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top