Mitsubishi Fuso Maksimalkan Penjualan Lewat Jalur Digital

30/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Mitsubishi Fuso Truck and Bus sampaikan target di tahun 2021 yakni pangsa pasar sebanyak 48.1% atau setara dengan penjualan 31.220 unit.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) memprediksikan permintaan pasar di tahun ini akan membaik. KTB memprediksi permintaan pasar kendaraan niaga di tahun 2021 akan meningkat 30%, setara dengan 64,900 unit.

>>> Dominasi Produk Mitsubishi FUSO Di Pasar Jadi Kado 50 Tahun KTB Di Indonesia

Gambar menunjukan Penjualan FUSO

Penjualan FUSO dari tahun ke tahun 

KTB Perkuat Solusi Digital

Dari prediksi tersebut KTB menyampaikan targetnya di tahun 2021 ini pangsa pasarnya meningkat sebanyak 48.1% atau setara dengan penjualan 31.220 unit. Capaian tersebut akan dimaksimalkan melalui peningkatan di era baru digitalisasi.

Naoya Rocky Takai selaku Presiden Direktur KTB, mengatakan bahwa KTB akan tetap bersikap positif, fokus target pangsa pasar tinggi seperti di tahun 2020. Pihaknya akan menghadirkan serta memperkuat solusi digital.

“Melalui integrasi data dari berbagai sistem digital yang kami miliki seperti Runner Telematics, Dealer Management System (DMS) serta berbagai sumber lain terkait data informasi pelanggan. Kami ingin menjadi partner yang lebih dekat kepada pelanggan dan menyediakan layanan profesional.” kata Naoya dalam acara virtual Media Gathering 2021.

>>> Guru-Guru SMK Mendapat Pelatihan Otomotif Virtual Bersertifikat Dari Mitsubishi Fuso

Gambar menunjukan Digitalisasi Fuso

Digitalisasi Fuso

KTB Bekerja Sama dengan Kemenhub

Pada kesempatan ini, KTB menginformasikan kerjasamanya dengan Kementerian Perhubungan, melalui penguatan sistem Runner Telematics terhadap regulasi Kemenhub PM 60 / 2019 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Barang Dengan Kendaraan Bermotor di Jalan. 

Alexander Hilmi Perdana, S.Si.T., M.Si., Kepala Sub Direktorat Angkutan Barang Direktorat Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan, menyampaikan “Sampai dengan saat ini, Mitsubishi Fuso masih menjadi satu-satunya brand kendaraan niaga yang sudah siap mendukung Kemenhub dalam mewujudkan manajemen lalu lintas yang baik dan diharapkan dapat meningkatkan keamanan jalan melalui sistem Runner Telematics.” ungkapnya.

Pada pelaksanaan teknisnya, parameter sistem GPS diatur dalam regulasi KP 2081/AJ801/DRJD/2019 Tentang Petunjuk Teknis Alat Pemantau Pergerakan Kendaraan Secara Elektronik Pada Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum. 

KTB juga senatiasa mensosialisasikan teknologi common-rail kepada pelanggan, untuk memastikan FUSO siap menghadapi Euro4. Fighter, produk MDT dari Mitsubishi Fuso, yang sudah dilengkapi dengan mesin common-rail, menerima banyak feedback positif dari pelanggan. Common-rail merupakan prasyarat implementasi Euro4, dengan konsumsi bahan bakar efisien dan dapat meningkatkan kenyamanan pengemudi sehingga lebih aman.

>>> Mobil Truk Modifikasi Ini Habiskan Budget Ratusan Juta!

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah di media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.

 
back to top