Mazda Hadirkan Edisi Spesial MX-5 untuk Tenaga Medis

08/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Mazda Hadirkan Edisi Spesial MX-5 untuk Tenaga Medis
Bukan hanya menawarkan promo penjualan maupun layanan purna jual, Mazda membagikan edisi spesial Mazda MX-5 bagi tenaga medis yang membantu perlawanan COVID-19.

Pandemi COVID-19 belum juga berhenti menyebar luas. Pejuang di garda terdepan, seperti dokter dan semua tenaga medis berjuang setiap hari membantu masyarakat yang terinfeksi. Beberapa perusahaan maupun pabrikan otomotif memberikan berbagai penghargaan untuk tenaga medis. Sebagian menawarkan promo maupun layanan purna jual, tapi berbeda dengan Mazda yang siap memberikan edisi spesial Mazda MX-5.

Mazda Heroes

Dilansir dari The Drive, Mazda bergerak aktif mengapresiasi tenaga medis yang berjuang melawan virus berskala global ini. Berbeda dibandingkan pabrikan lainnya yang memberikan kemudahan berupa gratis layanan atau penggantian oli, Mazda menawarkan penghargaan bagi 50 pejuang COVID-19 dengan mobil sport Mazda MX-5 edisi ulang tahun ke-100 Mazda secara gratis.

mobil baru edisi khusus Mazda MX-5 2020
Mazda MX-5 100th Anniversary Edition yang dipasarkan awal 2020

>>> Ulang Tahun Seabad, Mazda Luncurkan Model 100th Anniversary Special Edition

Sayangnya, program ini hanya bisa didapatkan oleh konsumen di Amerika. Mazda menyerukan kepada publik mencalonkan orang-orang yang berjasa dalam pandemi virus corona. Program yang disebut dengan nama “Mazda Heroes” ini memberikan apresiasi kepada mereka yang telah membantu sesama di masa sulit ini.

Mazda mempertimbangkan setiap orang yang berjasa, seperti mereka yang sudah menolong tetangga maupun petugas medis untuk masuk ke dalan nominasi. Pendaftaran dilakukan melalui laman resmi Mazda Amerika hingga 25 Oktober. Mazda akan mengumumkan 50 finalis pada 2 Desember yang akan dianugerahi edisi spesial Mazda MX-5 2020 100th Anniversary Edition.

>>> Usai Mazda 3, Kini Giliran CX-30 yang Dapat Turbo

Mazda MX-5 khusus

Diproduksi untuk merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan Mazda, MX-5 100th Anniversary Edition dibuat berdasarkan model Grand Touring yang tertinggi dan dipasarkan dengan harga mulai dari $ 32.670 (sekitar Rp 481 jutaan). Setiap model menggunakan car Snowflake White Pearl Mica, interior merah serta atap soft top berwarna merah.

interior Mazda MX-5 2020 berwarna biru
Model klasik dipadukan warna merah yang memikat

Mesin 4-silinder 2.0L memiliki pilihan transmisi otomatis maupun manual 6-percepatan yang terhubung ke roda belakang. Versi manual menggunakan diferensial selip bersanding sistem pegas terbatas, serta penyangga depan untuk meningkatkan handling.

Sistem teknologi di dalam kabin termasuk Apple CarPlay, Android Auto, audio Bose dan pengatur suhu otomatis serta jok kulit dengan pemanas. Memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengemudi di jalanan, mobil ini akhirnya dipasarkan secara global setelah perkenalan perdananya di Jepang pada April 2020.

>>> Model Mazda baru dan bekas terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mazda Padukan Mesin Rotary Dengan Teknologi Hybrid

13/03/2019

Pasar mobil

3 menit

Mazda melakukan gebrakan dengan menggabungkan mesin Rotary mereka dengan Hybrid, yang akan menjadi jantung pacu bagi model-model mereka di masa datang.

Lihat juga

Mazda Motorcycle Vision, Terinspirasi RX-9

24/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Mazda Motorcycle Vision merupakan project motor konsep yang bukan hasil kreasi Mazda. Walau begitu, motor ini didesain dengan terinspirasi dari Mazda RX-Vision yang kabarnya akan menjadi model RX-9 dari Mazda.

Lihat juga

Mengintip Desain Mazda 2 Interior yang Mirip Tipe Lain

21/09/2020

Jual beli

8 menit

Mazda menerapkan tema desain baru pada mobil-mobil mereka yang muncul dekade belakangan ini. Bentuknya stylish dan modern, tapi tetap mempertahankan fungsionalitasnya, termasuk juga pada desain Mazda 2 interior.

Lihat juga

Usai Mazda 3, Kini Giliran CX-30 yang Dapat Turbo

18/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Mazda mulai memperkuat line-up mobilnya dengan mesin turbo. Setelah Mazda3 sedan dan hatchback, kini giliran model crossover CX-30 yang memakai Skyactiv-G turbo.

Lihat juga

Mazda Bongo yang Dijual di Jepang Diimpor dari Indonesia

12/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Mazda Bongo rebadge Daihatsu Gran Max telah diluncurkan di Jepang. Rupanya, Bongo diimpor langsung dari Indonesia dengan memenuhi persyaratan pemerintah Jepang.

Lihat juga