Mazda CX-5 Off-Road Style ini Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2020

31/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Mazda CX-5 Off-Road Style ini Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2020
Mazda CX-5 akan tampil radikal di Tokyo Auto Salon 2020, dengan konsep modifikasi bergaya off-road racing ala race truck yang berlaga di ajang Baja 1000

Menjelang Tokyo Auto Salon (TAS) 2020, hampir semua pabrikan berlomba untuk memamerkan lini mobil modifikasi mereka, berikut aksesoris dan komponen aftermarket. Tak terkecuali Mazda, kabarnya tengah menyiapkan CX-5 dengan tema off-road style dan siap menarik perhatian pengunjung saat TAS 2020 berlangsung. Bocoran akan kehadiran Mazda CX-5 versi off-road pun cukup ramai diperbincangkan di dunia maya.

Foto Mazda CX-5 dengan modifikasi gaya off-road racing

Beginilah kira-kira tampilan Mazda CX-5 dengan gaya off-road racing di TAS 2020

>>> Mazda MX-5 Terbaru Akan Jadi Mobil Hybrid?

Kabarnya, pabrikan Jepang ini akan menggunakan Mazda CX-5 versi tahun 2012. Untuk menwujudkan konsep modifikasinya tersebut, Mazda menggandeng Nihon Automobile College (NATS) yang terlebih dahulu populer membangun beragam mobil modifikasi untuk dipamerkan di ajang TAS. Konsep off-road yang akan diaplikasikan lebih mirip dengan mobil 4x4 yang turun di ajang off-road racing legendaris, Baja 1000. Sehingga, ubahannya bisa dibilang cukup radikal, karena akan mengubah wajah medium SUV ini secara signifikan.

Foto pengerjaan Mazda CX-5 untuk TAS 2020

Untuk pengerjaannya, Mazda bekerja sama dengan Nihon Automobile College (NATS)

>>> Review All New Mazda CX-5 Elite 2017: Memahami Definisi SUV Urban Premium A La Mazda

Modifikasi yang dilakukan memang belum rampung, namun jika dilihat dari foto bocorannya, eksterior dan suspensi menjadi sektor yang mendapatkan ubahan paling drastis. Untuk mendapatkan tampilan jenjang dan kekar ala race truck, Mazda CX-5 satu ini akan menggunakan lift kit custom yang juga bertujuan untuk meningkatkan travel suspensi. Setelah itu, bagian fender akan mendapatkan ubahan dengan dibentuk ulang plus penggunaan fender flare, demi mendapatkan dimensi yang cukup lapang untuk tempat bermainnya roda saat diajak bermanuver. 

Foto proses modifikasi pada Mazda CX-5

Modifikasi yang dilakukan tergolong radikal dengan fokus ubahan pada eksterior dan suspensi

>>> Inilah 7 Mobil Modifikasi Mitsubishi yang Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2020

Satu set velg bergaya off-road racing dengan ukuran 16 inci yang dibalut ban Toyo dengan kembang kasar tengah dipersiapkan. Aksesori lainnya adalah desain bumper depan dan belakang baru yang bertujuan untuk menyesuaikan pemasangan bull-bar. NATS juga memasangkan underbody protector, roof rack hingga sederet aksesori interior seperti racing seat dan roll-cage. 
Selain itu, pada pintu tengah dan kaca belakang Mazda CX-5 akan dibuatkan versi panel, lengkap dengan grafis keren, sehingga menguatkan kesan ala race truck. Bahkan dari foto pembuatannya, terlihat bagian bagasi akan berubah total termasuk absennya kap bagasi. Bagian interior juga dibuat terondol dan minimalis demi mengakomodasi ruang untuk ban cadangan dan berbagai peralatan keamanan serta recovery. Untuk lebih jelasnya, tampaknya memang harus menunggu ajang TAS yang akan berlangsung pada 10-12 Januari 2020 mendatang.

>>> Artikel berita terkini dunia otomotif lainnya

 
back to top