Max Verstappen Bertahan di Red Bull Racing Hingga 2023

08/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Max Verstappen Bertahan di Red Bull Racing Hingga 2023
Pembalap muda berbakat asal Belanda, Max Verstappen, memastikan masa depannya dengan bertahan bersama tim Formula 1 Red Bull Racing setelah meneken kontrak baru sampai 2023 mendatang.

Max Verstappen, yang menorehkan tiga kemenangan sepanjang musim 2019 dan bertengger di posisi ketiga klasemen di bawah duo Mercedes AMG, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, memastikan komitmennya bersama Red Bull Racing setelah meneken kontrak berdurasi empat tahun hingga 2023.

>>> 5 hal baru di regulasi F1 2021, apa saja?

Datangnya Honda sebagai pemasok mesin juga jadi faktor penting, di mana kombinasi mesin 1.600cc turbo hybrid RA619H dan sasis RB14 kreasi desainer gaek Adrian Newey membuat Red Bull dapat bersaing dengan Mercedes serta Ferrari. Hal ini dibuktikan dengan tiga kemenangan sepanjang 2019 di Austria, Jerman, dan Brazil, yang semuanya dipersembahkan Verstappen.

Max Verstappen, Red Bull Racing saat meraih pole di GP Mexico 2019

Kombinasi sasis RB14 dengan mesin Honda RA619H terbukti sangat kompetitif

“Saya sangat senang telah memperpanjang kontrak saya dengan tim. Red Bull percaya kepada saya, dan memberi saya kesempatan untuk membalap di F1, hal yang sangat saya syukuri. Selama bertahun-tahun, saya menjadi semakin dekat dengan tim dan selain hasrat dari setiap personel dan performa di trek, sangat menyenangkan untuk bekerja dengan sekelompok orang yang hebat ini,” ujar Max Verstappen dalam rilis resmi Red Bull Racing.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

“Datangnya Honda, dan progress yang kami buat selama 12 bulan terakhir memberi saya motivasi lebih dan keyakinan bahwa kami bisa menang bersama. Saya menghormati bagaimana Red Bull dan Honda bekerja sama, dan dari segala sisi semua orang melakukan apa yang bisa mereka lakukan untuk sukses. Saya ingin menang bersama Red Bull, dan tujuan kami tentu bertarung untuk gelar juara dunia bersama.”

Max Verstappen, Red Bull Racing memenangi GP Brazil 2019

Sampai saat ini, Verstappen telah mengoleksi delapan kemenangan

Memulai debutnya bersama tim satelit Red Bull, Scuderia Toro Rosso pada musim 2015, Max Verstappen mendapat promosi ke Red Bull Racing pada GP Spanyol 2016 dan langsung meraih kemenangan. Total sampai saat ini, pembalap F1 termuda sepanjang sejarah itu sudah menorehkan delapan kemenangan, terakhir di GP Brazil 2019.

>>> Kabar terupdate seputar pasar mobil bisa Anda temukan di sini

“Ini adalah berita fantastis untuk tim untuk dapat memperpanjang kerja sama dengan Max sampai musim 2023, di mana kontinuitas dalam berbagai area jelang perubahan regulasi musim 2021 menjadi kunci. Max telah membuktikan dirinya telah menjadi aset luar biasa bagi tim, ia sangat percaya dengan kemitraan yang telah kami bentuk dengan Honda sebagai pemasok mesin. Maka, kami senang telah melanjutkan hubungan kami dengannya,” papar Team Principal Red Bull Racing, Christian horner.

Valtteri Bottas, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel setelah kualifikasi GP Australia 2019

Masa depan Valtteri Bottas, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel akan ditentukan musim 2020 ini

Max Verstappen jadi pembalap kedua yang telah mengantungi kontrak jangka panjang setelah sebelumnya Charles Leclerc dipastikan bertahan di Ferrari hingga 2025. Di sisi lain, teka-teki kepindahan pembalap bintang masih menarik dengan kontrak duo Mercedes-AMG Lewis Hamilton-Valtteri Bottas serta pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel akan berakhir musim ini.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top