Mau Pakai Logo Baru, Audi?

16/10/2018

Pasar mobil
Baru saja mendapatkan modernisasi tahun 2009 lalu, Audi sepertinya berencana untuk mengubah logo empat lingkaran demi perubahan citra perusahaan.

Dengan pengajuan merek dagang baru di Jerman dan AS, Audi sepertinya ingin mengubah logo empat lingkaran yang telah dipakai sejak 1985. Dilansir dari QuattroWorld.com, pengarsipan menunjukan dua logo yang akan merevolusi empat lingkaran yang saling berhubungan.

Tapi perubahan logo ini sepertinya tidak terlalu signifikan. Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa logo yang baru hanya akan menunjukan dua lingkaran yang saling berhubungan. Banyak yang berpendapat logo tersebut mengindikasikan dua merek dagang Audi yang masih menjadi misteri.

>>> Bukti Mendunia, Indomie Mensponsori Tim Balap

Gambar yang menunjukan desain logo baru Audi yang baru saja dipatenkan

Desain logo baru Audi yang dipatenkan di Amerika dan Jerman

Quattro World berspekulasi logo baru mungkin ada hubungannya dengan perencanaan mobil-ke-mobil atau segmen elektrifikasi terhubung dari perusahaan asal Jerman ini. Ketika Audi bergerak ke ruang teknologi baru, seperti kendaraan otonom, elektrifikasi, atau mobil yang terhubung, logo baru menjadi salah satu cara perubahan Audi.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas, jangan abaikan daftar mobil dijual di sini

Hingga saat ini, Audi belum mengindikasikan apakah mereka berencana untuk melakukan perubahan pada kendaraannya. Perubahan logo tersebut bisa saja menjelaskan pengembangan teknologi terbaru untuk membantu memasarkan produk kepada pelanggan setia Audi.

Logo untuk perusahaan atau merek berubah setiap saat. Seringkali perubahan halus, pencerahan warna atau penggantian font logo dilakukan sambil mempertahankan desain yang senada dengan logo sebelumnya. Cadillac merupakan salah satu kendaraan yang baru saja mengubah logonya beberapa tahun lalu. Membuang desain karangan bunga dan meratakan desain secara keseluruhan.

>>> Dapatkan semua pasar mobil internasional hanya di sini

Gambar yang menunjukan Audi pada mobil

Perubahan logo Audi terakhir dilakukan tahun 2009

Audi tidak berbeda. Empat cincin ikon perusahaan seperti yang kita lihat hari ini memulai debutnya pada tahun 1985, menandai logo cincin pada perusahaan yang saling berhubungan ketika diperkenalkan pertama kali pada tahun 1932 dan dipadatkan pada tahun 1949 dengan Auto Union. Bahkan baru-baru ini Audi memodernisasi logonya, menyempurnakan font “Audi” sambil meningkatkan tampilan keempat cincin pada 2009 lalu.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top