Mau Naik Mobil Listrik Toyota di Bali? Segini Tarifnya

02/04/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Mobil listrik Toyota yang disediakan untuk wisatawan di Bali rupanya tidak gratis. Akan ada biaya sewa yang dikenakan ke wisatawan untuk masing-masing mobil.

Mobil listrik Toyota mulai keluyuran di Bali untuk menemani para wisatawan. Bila Anda tengah berada di Bali dan berminat untuk menggunakannya, bisa menyambangi ke station mobil listrik Toyota COMS dan C+Pod di Bali Collection Nusa Dua dan station di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua. 

Di samping itu, Anda juga bisa mengaksesnya lewat Digital Key yang sudah disiapkan oleh Toyota. Tapi rupanya penyewaan itu tak gratis, ada biaya sewa yang harus dibayar oleh wisatawan. 

mobil listrik Toyota

Toyota C+Pod siap menemani wisatawan di Bali

"Iya ada biaya sewa. Start Rp 50 ribu per jam," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi Cintamobil, Kamis (1/4/2021). 

>>> Begini Cara Mengakses Kendaraan Listrik Toyota di Bali

Biaya Sewa Berbeda

Mobil ini maksimal bisa disewa oleh wisatawan selama 4 jam. Adapun rincian biayanya adalah Rp 50 ribu/jam untuk Toyota COMS, sedangkan Rp 80 ribu/jam untuk Toyota C+Pod. Anda pun bisa merasakan sensasi langsung berkendara mobil listrik mungil Toyota ini. Pasalnya, Anda bisa mengendarai sendiri COMS ataupun C+Pod. 

Kendaraan elektrifikasi yang ditawarkan Toyota di Bali bukan hanya COMS dan C+Pod, ada juga Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Namun Toyota Prius PHEV ini jangkauannya bisa lebih jauh karena dapat digunakan sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandanra Ngurah Rai. Di samping itu, Prius PHEV juga bisa digunakan sebagai mobilitas di wilayah Bali. Adapun biaya yang dikenakan pada penyewaan Prius PHEV ini adalah Rp 150 ribu/ 4 jam. 

mobil listrik Toyota

Penggunaannya bisa diakses lewat digital

"Prius PHEV bisa nyetir sendiri dan pakai sopir," tegas Anton lagi. 

Bali merupakan tempat perdana Project EV Smart Mobility ini ini diterapkan. Tak menutup kemungkinan Toyota akan menerapkan projek serupa di daerah wisata lainnya. 

>>> Mengintip Cara hingga Biaya Perawatan Mobil Listrik

30 Mobil Disiapkan

Sekadar informasi, pada project EV Smart Mobility menyediakan 3 lineup kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV, yang telah disiapkan secara khusus untuk project ini.

mobil listrik Toyota

Ada 30 mobil yang disiapkan Toyota untuk Project EV Smart Mobility

Kehadiran mobil listrik Toyota pada Project EV Smart Mobility di Bali dimungkinkan berkat adanya dukungan dari 13 jalinan kerjasama yakni PT Astra International Tbk, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Aisin Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Denso Indonesia, PT KDDI Indonesia, PT Asuransi MSIG Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Sugity Creatives, PT Toyota Astra Financial Services, Toyota Industries Corporation, PT Toyota Tsuho Indonesia, dan TCD Asia Pacific Indonesia. 

"Kemarin dari kedua menteri ada saran dan perimntaan untuk studi di lokasi lain juga. Kami akan mempelajari," pungkas Anton. 

>>> Mobil Listrik Toyota Mengaspal di Bali

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top