Mitra Pengemudi Grab Sudah Divaksin, Penumpang Bisa Lebih Tenang

27/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Grab telah berkomitmen sejak awal tahun untuk memvaksinasi Mitra Pengemudi Grab di Indonesia untuk pastikan perjalanan yang lebih aman dan nyaman.

Grab sejak awal tahun ini telah berkomitmen untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional Pemerintah Indonesia. Komitmen Grab ini diyakini dapat menciptakan ekosistem yang lebih aman di tengah pandemi Covid-19.

>>> Aplikasi Grab Perkenalkan Fitur Terbaru untuk Dukung Pengurangan Emisi Karbon

Gambar menunjukan Tanda sudah divaksin

Stiker 'Saya Sudah Divaksin'

Grab Vaccine Center

Untuk menghadirkan distribusi vaksin yang lebih efisien, Grab telah bekerjasama dengan Good Doctor untuk meluncurkan konsep 3-in-1 dengan drive-thru bagi kendaraan beroda dua dan beroda 4 serta walk-in. Bekerja sama dengan tim medis lokal, layanan drive-thru telah menjadi upaya yang efektif untuk membantu vaksinasi masyarakat Indonesia. Grab Vaccine Center telah melakukan vaksinasi untuk masyarakat rentan seperti lansia, serta pekerja publik di sektor pariwisata dan transportasi, termasuk Mitra Pengemudi Grab

Grab Vaccine Center telah beroperasi di Bali, Banten, Bandung, Solo, Palembang, Pekanbaru, Samarinda, Makassar di bawah supervisi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

>>> Tips Mengemudi Aman untuk Perempuan

Gambar menunjukan Mitra pengemudi Grab

Mitra pengemudi Grab telah divaksin

Tanda Sudah Divaksin

Grab mendorong Mitra Pengemudi dan konsumen untuk saling menjaga keamanan dan kesehatan satu sama lain. Sejalan dengan protokol GrabProtect, aplikasi dengan layanan serbaguna ini menghadirkan tampilan di aplikasi Grab ketika konsumen melakukan pemesanan Grab Transport yang menunjukkan status vaksinasi Mitra Pengemudi. Mitra Pengemudi juga akan menempelkan stiker 'Saya Sudah Divaksin' di kendaraan dan helm mereka. 

Grab mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan Mitra Pengemudi kami akses kepada vaksin lebih awal, apalagi mereka merupakan garda terdepan yang telah melayani masyarakat Indonesia selama masa pandemi. Selain menjalankan Grab Vaccine Center, Grab telah berkomitmen untuk menggunakan platform-nya untuk mengedukasi masyarakat terkait vaksin dengan berbagi informasi yang akurat. Hal ini kami wujudkan melalui fitur di aplikasi kami yang didukung oleh dokter profesional dari Good Doctor serta kemudahan untuk mendaftarkan diri mendapatkan vaksin. 

Neneng Goenadi, selaku Country Managing Director, Grab Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia. Grab percaya bahwa semakin banyak orang yang divaksin akan semakin cepat perekonomian Tanah Air untuk pulih.

“Kami sangat senang mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk mengakselerasi Program Vaksin Nasional. Kami ingin menggunakan teknologi dan jangkauan kami untuk memerangi pandemi bersama. Semakin banyak yang divaksin, maka ekosistem kita akan semakin aman dimana kita dapat mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia. Grab berkomitmen untuk terus mendukung dan menjadi mitra strategis bagi Pemerintah,” tutup Neneng.

>>> Cara Grab Indonesia Lindungi Mitra Pengemudi dan Penumpang

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top