Masih Pre Order, Toyota GR Yaris Sudah Laku 6.000 Unit

03/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Masih Pre Order, Toyota GR Yaris Sudah Laku 6.000 Unit
Toyota mengumumkan sebanyak 6.000 unit Toyota GR Yaris sudah dipesan konsumennya di Jepang dan Eropa sejak 10 Januari lalu, padahal hingga kini masih pre order.

Respon positif didapat Toyota Motor Corporation (TMC) atas model terbarunya GR Yaris. Sejak pre order dibuka pada 10 Januari 2020 lalu, Toyota GR Yaris telah dipesan sebanyak 6.000 unit. Cukup baik untuk sebuah mobil sport yang hadir di tengah beragam pembatasan aktivitas karena pandemi COVID-19. Terlebih lagi, model ini baru akan resmi dijual sekitar bulan September 2020.

Pre Order berakhir 30 Juni

Seluruh pemesanan di atas hanya untuk tipe RZ, yaitu RZ "High-performance First Edition" dan RZ "First Edition". Angka yang didapat masih mungkin bertambah mengingat pre order secara online berlangsung hingga 30 Juni 2020.

Foto menunjukkan Toyota GR Yaris RZ tampak dari samping depan

Toyota GR Yaris, jauh berbeda dengan Yaris biasa

Model pre order di atas adalah edisi spesial. Keduanya menampilkan warna cat matte black serta dilengkapi diffuser dan spoiler belakang. Di bagian atapnya terbuat dari bahan karbon dengan pola marmer, dan untuk jok tersedia pilihan warna Emotional Color Premium Sport.

Ada beberapa tawaran yang membuat GR Yaris edisi spesial ini menarik untuk dipesan. Selain mendapatkan produk istimewa, mendapat kiriman unit sesuai urutan (First Come First Serve), pelanggan bakal diberikan hadiah khusus berupa tiket gratis WRC Rally Jepang dan miniatur resmi mobil GR Yaris dari Gazoo Racing.

>>> Cari dan temukan Toyota Yaris favoritmu di sini!

3 Tipe GR Yaris

Ada 3 tipe Toyota GR Yaris siap dijual yaitu tipe RZ, RC, dan RS. Ketiganya punya dimensi sama yaitu panjang 3.995 mm, lebar 1.805 mm, tinggi 1.455 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Perbedaan mencolok ada pada bagian mesin. Tipe RZ dan RC dibekali mesin G16E-GTS 3 silinder Intercooler Turbo berkapasitas 1.600 cc dengan tenaga maksimum 272 PS (269 Hp) dan torsi maksimum 370 Nm. Transmisi menggunakan transmisi manual iMT 6 percepatan dan drive train penggerak empat roda.

Foto menunjukkan Toyota GR Yaris RS tampak dari samping depan

Toyota menyediakan GR Yaris RS untuk kebutuhan harian

Sementara untuk tipe RS dibekali mesin M15A-FKS 3 silinder non turbo, berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimum 120 PS (118,3 Hp) dan torsi maksimum 145 Nm. Tipe RS menggunakan transmisi Direct Shift-CVT (with 10-speed Sequential Shiftmatic) dan berpenggerak roda dua.

Toyota memang memprioritaskan kenyamanan berkendara dibanding performa dengan menyediakan tipe RS, tujuannya agar mobil bisa dipakai untuk mobilitas sehari-hari di jalanan, tanpa kehilangan nuansa sportynya.

>>> GR Yaris RS, Lebih Ramah Pakai Transmisi CVT

>>> Berita otomotif yang terbaru dan menarik selalu ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top