Masih Membandel, 5.303 Penilangan Terjadi Selama Lima Hari Kebijakan Ganjil Genap

07/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Masih Membandel, 5.303 Penilangan Terjadi Selama Lima Hari Kebijakan Ganjil Genap
Sebanyak 5.303 pengendara tertangkap dan ditilang selama lima hari perluasan ganjil genap yang diterapkan untuk menyambut Asian Games 2018.

Meskipun sudah mendapatkan uji coba selama sebulan, masih banyak pengendara di DKI Jakarta yang melanggar kebijakan ganjil genap yang diterapkan. Setelah lima hari kebijakan ganjil genap Tahap Penilangan diberlakukan, pihak Kepolisian telah menilang 5.303 pengendara dan sebanyak 2.144 SIM serta 2.057 STNK disita petugas.

Gambar yang menunjukan polisi yang sedang menilang sebuah mobil

5.303 penilangan terjadi selama lima hari kebijakan ganjil genap

Meskipun sudah berkurang dibandingkan hari keempat, terdapat 754 penilangan oleh pihak Kepolisian pada hari Minggu (5/8) yang menandai hari kelima perluasan ganjil genap di Jakarta.

>>> 19 gerbang tol ditutup untuk melancarkan lalu lintas untuk Asian Games 2018

Kasubdit Penegakan Hukum dan Pembinaan Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, "Selama lima hari evaluasi terdapat 5.303 ditilang. Di hari keempat terjadi penindakan sebanyak 1.041 dan hari kelima 754 tilang. Tren dari hari keempat dan kelima ini pun menurun sebanyak 28 persen."

Gambar yang menunjukan polisi yang berjaga di jalanan

Satuan polisi berjaga-jaga di ruas jalan yang terkena perluasan ruas ganjil genap

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Untuk hari kelima, polisi melakukan penilangan sebanyak 124 kasus di Jalan Rasuna Said, 63 kasus pada kawasan Kuningan, dan TL Pancoran sebanyak 15 kasus. Sedangkan Jalan Gatot Subroto dan Asia Afrika mendapatkan 7 dan 5 kasus penilangan. Lebih lanjut, kasus penilangan ganjil genap terbagi menjadi:

  • Jalan Pondok Indah sebanyak 183 pengendara,
  • Jalan Benyamin Sueb ke arah tol sebanyak 131 pengendara,
  • Jalan Ahmad Yani sebanyak 77 pengendara,
  • Jalan S. Parman sebanyak 76 pengendara,
  • Jalan Benyamin Sueb ke arah Cempaka Putih mendapatkan 47 penilangan, dan
  • Jalan MT Haryono sebanyak 18 pengendara.

Selain itu, tampaknya pengendara yang melalui Jalan DI Panjaitan dan Jalan Ahmad Yani terlihat mematuhi kebijakan ganjil genap. Dari data selama hari Minggu (5/8) kemarin, tidak ada penilangan yang dilakukan oleh polisi pada kedua ruas jalan ini.

>>> Dapatkan berita lalu lintas terkini dari Cintamobil di sini

Gambar yang menunjukan keadaan lalu lintas Jakarta

Perluasan kebijakan ganjil genap dilakukan untuk memperlancar aktivitas Asian Games 2018

Perluasan kebijakan ganjil genap dilakukan setiap hari, dari Senin hingga Minggu sejak pukul 06/00 hingga 21.00 WIB. Peraturan ini diberlakukan untuk menghemat waktu tempuh bagi para atlet dari Wisma Atlet di Kemayoran menuju venue pertandingan pada ajang Asian Games yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September nanti.

>>> Semua berita terbaru dunia otomotif Indonesia hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top