Masih Banyak Loyalis, Isuzu Bakal Hadirkan New Panther

04/01/2019

Pasar mobil
Masih Banyak Loyalis, Isuzu Bakal Hadirkan New Panther
Berjuang untuk terus bisa bersaing, Isuzu bakal menghadirkan model baru New Panther. Saat ini berbagai aspek sedang dipelajari agar kemunculan New Panther benar-benar bisa diterima masyarakat dan khususnya para loyalis yang jumlahnya diklaim masih sangat banyak.

Hingar bingar peluncuran Toyota Avanza 2019 makin riuh, hampir tiap hari seluruh media otomotif memberitakannya sebagai topik utama membuat kabar lain jadi sedikit terabaikan. Adalah PT Isuzu Motor Indonesia yang kini sedang berjuang mempertahankan sang legendaris Panther dan mempertahankan eksistensi sebagai rajanya diesel.

Seperti diketahui perjuangan Isuzu Panther di segmen medium MPV cukup berat. Dia harus bersaing dengan Toyota Innova yang menguasai pasar secara absolut tanpa peduli merek lain terseok-seok. Jika Innova sukses terjual sebanyak 54.669 unit mobil dari Januari hingga November 2018, Isuzu Panther hanya terjual sebanyak 951 unit pada periode yang sama.

>>> Toyota Tambahkan Fitur Baru Pada Innova Dan Fortuner

Foto Isuzu Panther Touring tampak samping depan

Isuzu Panther mobil diesel paling legendaris di Indonesia

Meski tertinggal jauh di belakang, Isuzu menolak mobil diesel legendaris ini masuk kotak. Justru di tengah keriuhan hadirnya Toyota Avanza 2019 saat ini, Isuzu juga tengah mempersiapkan New Panther agar tetap bisa bersaing dengan para kompetitor. Beberapa hal sedang dipelajari untuk kemudian diaplikasikan pada model baru nantinya.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Satu alasan dikemukakan Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily, Isuzu Panther harus tetap ada, selain masih punya banyak loyalis, Isuzu yakin Panther masih memiliki pasar yang bagus.

"Hari ini memang lebih banyak loyalis Panther. Kalau rencana ke depan memang kami masih pelajari lagi, karena landscape-nya berbeda di mana banyak sekali pemain MPV," kata Ernando sebagaimana dikutip dari Bisnis, (2/1/2019).

Setidaknya ada tiga aspek yang saat ini terus dipelajari IAMI menurut Ernando.

  • Pertama; Mesin berstandar emisi Euro 4 untuk mobil diesel yang bakal diterapkan pada 2021,
  • Kedua; Penggunaan bahan bakar B20 sebagaimana yang diwajibkan pemerintah mulai 1 September 2018,
  • Ketiga; Ketanya persaingan pasar MPV dengan makin banyaknya model baru yang diluncurkan produsen otomotif. Data di GAIKINDO mencatat saat ini masih banyak mobil medium MPV yang dijual di Indonesia, seperti Toyota Innova, Wuling Cortez, Toyota Sienta, Nissan Grand Livina, Isuzu Panther, KIA Grand Sedona dan Mazda 5.

Layak ditunggu seperti apa sosok Isuzu Panther terbaru ini dan bagaimana sepak terjangnya di masa depan.

>>> Review Isuzu Panther 2018 lebih lengkap, baca di sini!

Foto Isuzu Panther tampak samping depan

Isuzu Panther masih tetap tampil gagah dan berkarakter

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top