Maserati Siapkan SUV Grecale dan 12 Mobil Baru Lain

10/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Maserati Siapkan SUV Grecale dan 12 Mobil Baru Lain
Berusaha menghadirkan lebih banyak supercar dan mobil mewah, SUV Maserati Grecale dipersiapkan meluncur tahun depan dengan 12 model terbaru Maserati lainnya.

Kemunculan supercar Maserati MC20 merupakan awal dari rencana menengah pabrikan asal Italia tersebut. Hal ini juga ditandai dengan kehadiran logo baru yang terlihat pada MC20. Selanjutnya, Maserati mempersiapkan SUV Maserati Grecale serta 12 mobil baru yang akan diperkenalkan hingga 2024 mendatang.

SUV Maserati Grecale

Maserati menyebutkan SUV Maserati Grecale dipersiapkan pada tahun 2021 dengan versi listrik meluncur setahun setelahnya. Kehadiran Grecale merupakan bagian dari rencana jangka pendek Maserati. Nama Grecale diambil dari bahasa Italia yang berarti “angin timur laut yang ganas di Laut Mediterania”.

SUV Maserati Grecale dalam siluet berwarna hitam
Maserati Grecale dipersiapkan untuk meluncur tahun depan

>>> Logo Maserati Baru Menghiasi MC20, Lebih Elegan dan Futuristik

Dilansir dari Autocar, saingan Porsche Macan ini akan memainkan peran kunci dalam pengembangan dan wajah baru Maserati. Grecale direncanakan untuk diproduksi bersama Alfa Romeo Stelvio di pabrik Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Cassino, Italia. Berbagi platform dengan Stelvio, SUV baru Maserati ini akan menggunakan tenaga dari mesi konvensional milik Maserati.

Bos perencanaan global Maserati, Francesco Tonon, mengungkapkan bahwa Grecale tak hanya menjadi SUV paling praktis di kelasnya, tetapi akan menjadi yang termewah. Menampilkan desain dan fitur terbaik, tapi juga menawarkan kinerja tinggi layaknya model Maserati lainnya.

13 mobil baru Maserati

Kemunculan Grecale merupakan satu diantara 13 mobil baru yang dipersiapkan pabrikan yang bermarkas di Modena, Italia. Semuanya memiliki varian bertenaga listrik yang dijadwalkan hadir pada akhir 2024 mendatang. Rencana kebangkitan Maserati sendiri diawali dengan peluncuran supercar Maserati MC20 pada Rabu, (9/9) lalu.

mobil baru Maserati Levante berwarna abu-abu
Maserati Levante akan mendapatkan generasi baru

Model bertenaga listrik yang akan diluncurkan pada 2022 akan diberi nama Folgore, yang berarti petir dalam bahasa Italia. Semua mobil listrik Maserati akan memiliki tiga motor listrik, dengan satu motor di poros depan dan dua di belakang. Memungkinkan penggerak semua roda dengan daya yang dapat disesuaikan pada setiap gandar tergantung pada traksi.

GranTurismo dan GranCabrio baru akan diluncurkan tahun depan, dengan versi bertenaga listrik hadir pada 2022. Keduanya akan dikembangkan di Modena dan dibangun di pabrik produksi Maserati di Turin. Pada tahun 2023, Quattroporte ditawarkan dengan varian mesin konvensional dan tenaga listrik. Diikuti SUV Levante generasi terbaru.

>>> Maserati Perkenalkan Sportscar MC20 yang Usung Mesin Berteknologi F1

mobil baru Maserati MC20 berwarna putih
Maserati MC20 merupakan awal dari agresivitas Maserati

Maserati berharap SUV akan menghasilkan hingga 70% penjualan pada tahun 2025. Ditambah dengan kehadiran versi listrik dari semua model yang diperkenalkan. Maserati turut berencana memperluas opsi bagi mobil, termasuk membuat toko 'penjahit mobil' dimana pelanggan bisa membuat sendiri mobil mereka dengan tiga pilihan dasar dari seluruh rangkaian model Maserati.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top