Maruti Bakal Rilis Suzuki Wagon R 7-Seater di Indonesia, Kapan?

11/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Maruti Bakal Rilis Suzuki Wagon R 7-Seater di Indonesia, Kapan?
Mempertimbangkan pasar India yang lebih tertarik dengan Suzuki Wagon R 5-seater, Suzuki membuka kemungkinan bakal mengalihkan rilis Suzuki Wagon R 7-seater ke Indonesia yang dianggap lebih potensial.

Bulan lalu tepatnya tanggal 23 Januari 2019 Maruti Suzuki India resmi meluncurkan Suzuki Wagon R generasi ketiga. Menggunakan platform Heartect terbaru atau generasi kelima, mobil ini tampil dengan perubahan yang sangat signifikan baik dari sisi dimensi, desain serta dapur pacu. Dimensinya meningkat dibanding model sebelumnya membuat ruang kabin makin lapang. Desain eksterior dan interiornya lebih segar dan modern. Sedangkan untuk performa mobil baru ini menggunakan mesin seri K yang lebih canggih dan diklaim lebih hemat bahan bakar.

Foto peluncuran Suzuki Wagon R 2019

Suzuki Wagon R generasi ketiga, lebih segar dan modern

Yang tidak berubah dari Suzuki Wagon R terbaru ini adalah konfigurasi tempat duduk yang tetap 5-seater alias 5 penumpang. Sedikit meleset dari dugaan banyak kalangan yang sebelumnya mengira Suzuki Wagon R baru bakal dikonfigurasi 7-seater. Atas hal ini Senior Executive Director (Engineering) Maruti Suzuki, CV Raman menjelaskan kepada Indianautosblog alasan logis bahwa permintaan Suzuki Wagon R 7-seater di pasar India sangat rendah.

>>> Resmi Diluncurkan, Ini Dia Bedanya Suzuki Karimun Wagon R Terbaru dengan Versi Lawas

CV Raman mengatakan besar bakal merilis Suzuki Wagon R 7-seater di Indonesia yang memiliki pasar MPV 7-seater sangat populer dan potensial. Bahkan persiapan sudah dilakukan dengan mengembangkan konsep Suzuki Wagon R 7-seater yang pernah dipajang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Apakah Suzuki Wagon R 7-seater ini segera diwujudkan? CV Raman tidak mengungkapkan waktu pastinya, tapi sepertinya tidak lama lagi. Merujuk pada dokumen internal yang bocor, Suzuki Wagon R generasi ketiga direncanakan sudah tiba di Indonesia paling dekat tahun 2020. Jika ini benar, berarti publik otomotif Indonesia belum akan melihat Suzuki Wagon R 7-seater ini dalam waktu dekat.

Gambar rendering Suzuki Wagon R 7-Seater

Sudah dipamerkan sejak 2013 Suzuki Wagon R 7-seater belum juga dirilis, gambar rendering bermunculan

Seperti diketahui, di pameran IIMS 2013 silam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang Suzuki Wagon R 7-seater. Model konsep ini memiliki desain yang lebih panjang dibanding Suzuki Wagon R 5-seater dikarenakan adanya tambahan kursi baris ketiga. Tidak telalu luas sih kursi baris ketiga ini sehingga nampaknya paling cocok untuk penumpang anak-anak. Mungkin ini juga bakal dievaluasi oleh Maruti Suzuki jika tidak ingin kursi baris ketiganya tidak sekedar jadi pajangan.

>>> Review Suzuki Wagon R 2019

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Persaingan Segmen LCGC, Karimun Wagon R Tak Ada Sepersepuluhnya Calya

28/12/2018

Pasar mobil

Toyota Calya terlalu tangguh di segmen LCGC mengungguli seluruh pesaingnya. Bahkan Karimun Wagon R yang jadi andalan Suzuki tak mampu melewati penjualannya meski hanya sepersepuluh.

Lihat juga

Jeblok Di Indonesia, Suzuki Karimun Wagon R Laris Manis Di Mancanegara

29/10/2018

Pasar mobil

Tak digemari konsumen dalam negeri tak membuat Suzuki kepikiran berhenti memproduksi Karimun Wagon R. Satu alasan kuat karena mobil murah unggulan Suzuki ini sangat laris manis di luar negeri.

Lihat juga

Pertahankan Pasar, Suzuki Siapkan Model Baru dan Facelift di 2019

02/01/2019

Pasar mobil

Menghadapi persaingan yang diprediksi makin seru di tahun 2019 Suzuki menyatakan telah mempersiapkan diri. Selain memacu penjualan model yang telah ada, Suzuki juga bakal menghadirkan model baru dan facelift yang diyakini bisa menarik perhatian konsumen.

Lihat juga

Review Suzuki Wagon R 2019

24/01/2019

Editor rate:

New Suzuki Wagon R 2019 akhirnya secara resmi dirilis di India. Tersedia tiga pilihan varian yang ditawarkan oleh Maruti Suzuki meliputi tipe LXI, VXI dan ZXI. Banyak hal baru disematkan pada mobil Compact satu ini sehingga calon konsumen nantinya dapat merasakan sensasi berkendara nyaman memutari jalanan perkotaan. Bahkan, pihak Suzuki juga mengakui bahwa dimensi bodinya bertambah supaya memberi kabin yang lebih lega. Seperti apa sosoknya? Mari kita intip dalam review Suzuki Wagon R 2019.

Lihat juga

Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R & Promo terbaru Oktober 2020

01/10/2020

Suzuki

Mesin yang irit, ruang kabin yang lega dan harga terjangkau sudah menjadi bagian Suzuki Karimun Wagon R. Inilah daftar harga Suzuki Karimun Wagon R bulan ini.

Lihat juga