Markas McLaren di Woking Inggris Akan Dijual

11/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Markas McLaren di Woking Inggris Akan Dijual
Markas McLaren di Woking Inggris yang merupakan pusat penelitian dan pengembangan mobil perusahaan akan dijual. Upaya ini dilakukan untuk menstabilkan keuangan.

McLaren berencana kantor pusatnya di Woking, Inggris untuk disewakan dalam upaya memperkuat neraca keuangan terhadap dampak pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Nantinya markas Mclaren itu juga bukan hanya disewakan, jika memengkinkan juga akan dijual.

>>> Dihantam Virus Corona, McLaren Rumahkan 1.200 Karyawannya

Gambar menunjukan pembangunan mobil Mclaren

Markas Mclaren di Woking Inggris akan dijual dan opsi sewa

Opsi Penyewaan dan Penjualan 

Banguanan tersebut merupakan salah satu markas motorsport paling ikonik di dunia yang pertama kali dibangun pada tahun 2004. Dilansir dari laman Autocar UK kabarnya sekarang perusahaan asal Inggris itu telah menginstruksikan agen properti Colliers untuk mulai memasarkan untuk disewa atau bahkan untuk dijual.

Markas Besar McLaren di Woking Inggris terdiri dari tiga bangunan Pusat Teknologi McLaren, Pusat Produksi McLaren yang lebih baru, yang digunakan terutama untuk pembuatan mobil jalan raya McLaren Otomotif, dan Pusat Kepemimpinan Pemikiran McLaren. Ketiga bangunan tersebut merupakan bagian dari opsi penjualan dan sewa yang diusulkan.

"Potensi penjualan dan penyewaan kembali kantor pusat global kami dan penunjukan bank untuk memberi nasihat kepada kami tentang restrukturisasi hutang dan peningkatan ekuitas adalah bagian dari strategi pembiayaan kembali komprehensif yang kami umumkan awal tahun ini," kata juru bicara Mclaren kepada media asal Inggris tersebut.

“Membangun langkah-langkah jangka pendek yang kami terapkan selama musim panas, inisiatif ini akan menghasilkan neraca yang lebih kuat dan memastikan bahwa McLaren Grup  memiliki platform berkelanjutan untuk pertumbuhan dan investasi jangka panjang,” tambahnya.

>>> McLaren Senna Novitec: Modifikasi Liar Hypercar Woking

Gambar menunjukan Mobil Mclaren

Mclaren sebelunmnya telah rumahkan sabanyak 1.200 karyawannya

Mclaren Tengah Hadapi Masalah Keuangan

Masalah keuangan yang dihadapi McLaren ini dikarenakan pandemi Covid-19, dan langkah terbaru ini merupakan upaya untuk meningkatkan arus kasnya, karena pendapatan perusahaan sangat terpengaruh. Pada bulan Mei lalu, perusahaan memangkas 1.200 pekerjaan (lebih dari 25% tenaga kerjanya) di tiga divisi Terapan, Otomotif dan Balap.

“Tidak diragukan lagi ini adalah waktu yang menantang bagi perusahaan kami dan terutama karyawan kami, tetapi kami berencana untuk muncul sebagai bisnis yang efisien dan berkelanjutan dengan arah yang jelas untuk kembali ke pertumbuhan,” kata ketua eksekutif McLaren Group Paul Walsh menanggapi bahwa markas Mclaren akan dijual dan opsi sewa.

>>> Klik sini untuk baca berita otomotif terbaru lainnya

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

5 Pilihan Asuransi Mobil Terbaik yang Ada di Indonesia

05/09/2020

Pengemudian

8 menit

Ada setidaknya lima asuransi mobil terbaik di Indonesia yang menawarkan paket perlindungan kendaran bermotor serta premi yang menarik.

Lihat juga

Beli Mobil DFSK Bisa Lewat Smartphone

11/09/2020

Pasar mobil

3 menit

DFSK Indonesia menghadirkan dealer resmi dalam genggaman bernama Intelligent Shopping Experience jadi beli mobil DFSK bisa lewat smartphone saja, begini caranya

Lihat juga

Daftar Mobil Pick Up Bekas Harga Rp 20 Jutaan Terbaik

04/09/2020

Jual beli

8 menit

Beberapa mobil pick up bekas harga Rp 20 jutaan berikut ini, masih kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari kendaraan komersial harga terjangkau demi menunjang kegiatan usaha yang sedang dirintis.

Lihat juga

Daftar Mobil Pick Up Bekas Harga Rp 30 Jutaan Bandung

04/09/2020

Jual beli

5 menit

Ketika hendak memilih mobil pick up bekas harga Rp 30 jutaan Bandung, maka yang bisa Anda pertimbangkan umumnya sudah berusia lebih dari 20 tahun.

Lihat juga

Pilihan Mobil Pick Up Bekas Harga Rp 30 Jutaan

03/09/2020

Jual beli

8 menit

Ada beberapa pilihan mobil pick up bekas harga Rp 30 jutaan yang bisa Anda pilih. Terutama jika Anda termasuk golongan pengusaha UMKM yang membutuhkan kendaraan angkutan barang.

Lihat juga