Mantap, Honda Brio Mendominasi Penjualan Honda Sepanjang Setengah Tahun

18/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Honda Brio sukses menjadi yang terbaik diantara model-model yang dipasarkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Sepanjang setengah tahun pertama 2019 kolaborasi Brio Satya dan Brio RS menghasilkan penjualan sebanyak 29.881 unit. Bagaimana dengan penjualan Honda yang lain?

PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis data penjualan semester I 2019 dengan total unit terjual sebanyak 59.087 unit. Sumbangan besar diberikan Honda Brio yang terjual sebanyak 29.881 unit, terdiri dari Brio Satya 23.338 unit atau 39 persen dari total penjualan Honda dan Brio RS 6.543 unit atau 57 persen dari total penjualan city car nasional. Hasil penjualan Honda Brio tersebut sekaligus mengantarkan ke posisi tiga mobil terlaris di Indonesia saat ini.

>>> Daihatsu Update Data Penjualan Mereka Di Tahun 2019

Banner promo penjualan Honda tahun 2019

Beragam promo diselenggarakan demi mendongkrak penjualan

Di bawah Honda Brio, ada Honda Mobilio yang menempati peringkat kedua. Mobil keluarga andalan Honda tersebut terjual sebanyak 8.243 unit atau 14 persen dari total penjualan Honda. Diikuti Honda HR-V 1.5L di peringkat ketiga dengan torehan penjualan sebanyak 7.396 unit atau 13 persen dari total penjualan Honda.

Peringkat berikutnya secara berturut-turut Honda Jazz membukukan penjualan sebanyak 6.008 unit, Honda CR-V sebanyak 3.900 unit, Honda BR-V sebanyak 1.622 unit, dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 915 unit. Bagaimana dengan model yang lain?

Selain Honda HR-V 1.8L yang mencatatkan penjualan di bawah 1.000 unit, model lainnya yaitu Honda Civic hatchback terjual sebanyak 439 unit, Honda Civic sedan sebanyak 338 unit, Honda City sebanyak 208 unit, Honda Odyssey sebanyak 124 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 13 unit.

>>> Review All New Honda Brio Satya S M/T 2019, Mobil Baru Honda Termurah Di Indonesia, Rp 140 Juta Dapat Apa?

Foto menunjukkan tampilan Honda Brio Satya dari arah samping depan, menarik perhatian

Dengan tampilan barunya, All New Honda Brio begitu memikat konsumen

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, meski penjualan nasional mengalami penurunan, namun penjualan Honda sepanjang enam bulan tersebut sangat positif dan melebihi ekspektasi. "Meskipun secara total pasar otomotif di Indonesia masih lebih rendah dibanding periode yang sama tahun lalu, tetapi Honda Brio mencatat penjualan yang sangat positif. Kami yakin tren ini akan terus membaik di paruh kedua tahun ini, terutama dengan penyegaran produk dan pameran otomotif GIIAS," tutur Jonfish dalam keterangan resminya.

>>> Tertarik membeli mobil Honda, Cek harganya di sini!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top