Mantan Desainer Audi Akan Mendesain Mobil Listrik Pertama Bentley

14/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Andreas Mindt telah ditunjuk untuk memainkan peran barunya dalam membentuk mobil listrik pertama produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley.

Andreas Mindt sosok yang memainkan peran kunci dalam mendesain SUV listrik E-tron kini telah ditunjuk menjadi direktur desain baru Bentley. Andreas akan pindah ke Bentley pada akhir kuartal pertama tahun ini.

>>> Bentley Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah pada Tahun 2020

Gambar menunjukan Desainer Bentley 2021

Andreas Mindt akan mendesain mobil listrik pertama Bentley

Andreas Mindt Akan Bekerja Mulai 1 Maret 2021

Dalam perannya saat inI sebagai  kepala desain eksterior di Audi, Andreas telah berkontribusi atas tampilan desain SUV Q8 dan mobil listrik pertama Audi yakni E-tron serta  mengerjakan serangkaian desain mobil konsep di masa depan. Andreas akan pindah ke Bentley pada 1 Maret untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Stefan Sielaff.

Sebelum bergabung dengan Audi, Mindt menghabiskan lebih dari 15 tahun bekerja di departemen desain Volkswagen dalam berbagai proyek untuk berbagai merek dalam grup tersebut. Sebagai bagian dari pekerjaannya, ia pernah bertanggung jawab atas desain eksterior mobil pameran Bentley Hunaudieres 1999.

Andreas akan memulai pekerjaannya pada hari yang sama saat Audi akan mengambil tanggung jawab manajemen untuk Bentley di dalam Volkswagen Group. Kedua produsen mobil mewah asal Jerman itu akan bersinergi untuk mendorong lahirnya model-model baru untuk pelanggan setianya.

Bentley saat ini sedang mengembangkan mobil listrik penuh pertamanya yang akan didasarkan pada platform Artemis canggih yang saat ini sedang dikembangkan oleh Audi.

Kepala teknik Bentley  Matthias Rabe  mengatakan bahwa pengalaman kreatif dalam desain mobil listrik progresif Mindt akan membantu Bentley dalam pengembangan mobil listrik pertamanya.

“Pengalaman kreatif Andreas pasti akan membantu Bentley,” tutup Matthias seperti dikutip dari laman Autocar.

>>> Memanfaatkan Bumbu Dapur untuk Membersihkan Karat pada Mobil

Gambar menunjukan Audi E-tron

Andreas Mindt sosok yang bertanggung jawab atas desain Audi e-Tron

Project Artemis 

Projek Artemis berada di bawah merek Audi yang bertujuan agar dapat menguntungkan merek di bawah naungan Volkswagen Group. Audi telah menunjuk Alex Hitzinger sebagai penanggung jawab atas proyek ini dan seluruh timnya akan memiliki akses ke sumber daya dan teknologi VW Group.

Sebagai contoh Car.Software, sebuah unit bisnis independen di bawah VW Group, akan menyediakan layanan digital untuk Artemis. Hasilnya diharapkan dapat membuat blue print yang akan membuat VW Group menjadi produsen mobil yang lebih gesit yang mampu membawa kendaraan baru dan berteknologi maju ke pasar dengan lebih cepat.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top