Mantan Desainer Audi Akan Mendesain Mobil Listrik Pertama Bentley

14/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mantan Desainer Audi Akan Mendesain Mobil Listrik Pertama Bentley
Andreas Mindt telah ditunjuk untuk memainkan peran barunya dalam membentuk mobil listrik pertama produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley.

Andreas Mindt sosok yang memainkan peran kunci dalam mendesain SUV listrik E-tron kini telah ditunjuk menjadi direktur desain baru Bentley. Andreas akan pindah ke Bentley pada akhir kuartal pertama tahun ini.

>>> Bentley Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah pada Tahun 2020

Gambar menunjukan Desainer Bentley 2021

Andreas Mindt akan mendesain mobil listrik pertama Bentley

Andreas Mindt Akan Bekerja Mulai 1 Maret 2021

Dalam perannya saat inI sebagai  kepala desain eksterior di Audi, Andreas telah berkontribusi atas tampilan desain SUV Q8 dan mobil listrik pertama Audi yakni E-tron serta  mengerjakan serangkaian desain mobil konsep di masa depan. Andreas akan pindah ke Bentley pada 1 Maret untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Stefan Sielaff.

Sebelum bergabung dengan Audi, Mindt menghabiskan lebih dari 15 tahun bekerja di departemen desain Volkswagen dalam berbagai proyek untuk berbagai merek dalam grup tersebut. Sebagai bagian dari pekerjaannya, ia pernah bertanggung jawab atas desain eksterior mobil pameran Bentley Hunaudieres 1999.

Andreas akan memulai pekerjaannya pada hari yang sama saat Audi akan mengambil tanggung jawab manajemen untuk Bentley di dalam Volkswagen Group. Kedua produsen mobil mewah asal Jerman itu akan bersinergi untuk mendorong lahirnya model-model baru untuk pelanggan setianya.

Bentley saat ini sedang mengembangkan mobil listrik penuh pertamanya yang akan didasarkan pada platform Artemis canggih yang saat ini sedang dikembangkan oleh Audi.

Kepala teknik Bentley  Matthias Rabe  mengatakan bahwa pengalaman kreatif dalam desain mobil listrik progresif Mindt akan membantu Bentley dalam pengembangan mobil listrik pertamanya.

“Pengalaman kreatif Andreas pasti akan membantu Bentley,” tutup Matthias seperti dikutip dari laman Autocar.

>>> Memanfaatkan Bumbu Dapur untuk Membersihkan Karat pada Mobil

Gambar menunjukan Audi E-tron

Andreas Mindt sosok yang bertanggung jawab atas desain Audi e-Tron

Project Artemis 

Projek Artemis berada di bawah merek Audi yang bertujuan agar dapat menguntungkan merek di bawah naungan Volkswagen Group. Audi telah menunjuk Alex Hitzinger sebagai penanggung jawab atas proyek ini dan seluruh timnya akan memiliki akses ke sumber daya dan teknologi VW Group.

Sebagai contoh Car.Software, sebuah unit bisnis independen di bawah VW Group, akan menyediakan layanan digital untuk Artemis. Hasilnya diharapkan dapat membuat blue print yang akan membuat VW Group menjadi produsen mobil yang lebih gesit yang mampu membawa kendaraan baru dan berteknologi maju ke pasar dengan lebih cepat.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mobil Listrik Nio ET7 Siap Lawan Tesla Model S di China

12/01/2021

Mobil baru

3 menit

Tesla Model S mendapatkan lawan sepataran. Adalah sedan premium Nio ET7 yang membawa kesan mewah dan teknologi anyar yang akan dipasarkan di Negeri Tirai Bambu.

Lihat juga

Pioneer Kenalkan Subwoofer Mungil yang Pas untuk Mobil Listrik

12/01/2021

Event - Promosi

2 menit

Tak membutuhkan banyak ruang untuk dipasang di ruang bagasi belakang, subwoofer kompak dari Pioneer bernama TS-EX010A ini hanya berukuran 22 cm saja.

Lihat juga

Renault Bakal 'Hidupkan' Model Jadul dan Dijadikan Mobil Listrik

12/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Produsen mobil asal Prancis Renault dikabarkan akan membangkitkan mobil klasik Renault 4 yang diperkenalkan pada awal 1960-an menjadi mobil listrik.

Lihat juga

Tesla Ingin Punya Desain Mobil Listrik Khusus untuk China

11/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Tesla produsen mobil listrik asal California dikabarkan tengah mencari direktur desain yang bertugas hadirkan desain yang sesuai selera konsumen di China.

Lihat juga

Penjualan Mobil Listrik Mercedes-Benz Meningkat di Tahun 2020

11/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Sepanjang tahun lalu Mercedes-Benz berhasil menjual sebanyak 160.000 unit mobil listrik atau meningkat hingga 7,4 % dari tahun sebelumnya di 2019.

Lihat juga
 
back to top