Mantan Bos Volkswagen Ditunjuk Jadi CEO Startup Mobil Listrik

06/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mantan Bos Volkswagen Ditunjuk Jadi CEO Startup Mobil Listrik
Setelah berkiprah menjadi CEO Volkswagen selama tiga tahun kini Matthias Müller akan berkarir menjadi bos startup yang bersaing di segmen mobil listrik.

Perusahaan startup mobil listrik (EV) asal Swiss Piëch Automotive yang didirikan oleh Toni Piëch, putra almarhum bos Volkswagen Group Ferdinand Piëch menunjuk Matthias Müller sebagai CEO baru. Sebelumnya Matthias telah bekerja sebagai CEO Volkswagen AG dari tahun 2015 hingga 2018.

>>> Pilihan Mobil Listrik yang Bisa Dibeli dengan DP 0%

Gambar menunjukan konsep Mark Zero

Tampilan konsep Mark Zero

Membawa Mobil Listrik Mark Zero ke Tahap Produksi

Müller, yang menyerahkan posisi teratas di Grup Volkswagen kepada Herbert Diess pada 2018, akan bekerja bersama pendiri Piëch dan Rea Stark untuk membawa mobil sport listrik dua kursi yang didasarkan pada konsep Mark Zero tahun lalu ke tahap produksi.
 
“Saya langsung antusias dengan misi kedua pendiri, karena ini lebih menarik dan lebih visioner daripada semua pendekatan baru yang saya temui selama bekerja di industri otomotif." Kata Muller dilansir dari laman Autocar menanggapi penunjuknya ini.

“Saya bangga bisa terlibat dalam bisnis ini. Ini berpotensi menjadi babak baru untuk mobilitas modern dan membentuk masa depan mobil. Ini adalah usaha keras yang akan menerima dukungan sepenuh hati saya." tutupnya.

>>> Mobil Listrik Volkswagen ID.4 Masih Gunakan Rem Tromol, Kenapa?

Gambar menunjukan tampilan Mark Zero

Tampilan konsep Mark Zero yang dijadwalkan akan masuki tahap produksi

Mark Zero Tampilkan Teknologi Baterai Mobil Listrik Inovatif

Nantinya, versi produksi dari Mark Zero akan menampilkan teknologi baterai yang sangat inovatif dan waktu pengisian yang sangat rendah. Konsepnya, tidak seperti proposisi serupa dari startup saingan lainnya untuk menghindari arsitektur konvensional.

Dengan baterai yang dipasang di tengah membuat Mark Zero memiliki trio motor listrik dan diklaim dapat berakselerasi dari 0-62 mph dalam 3,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 155 mph. Pengisian cepat hingga 80% dikatakan hanya akan memakan waktu kurang dari lima menit.

Mobil produksi sekarang dikatakan sepenuhnya dirancang sebelum prototipe pertama dibuat. Ini akan tersedia untuk dibeli pada tahun 2022 dengan jangkauan diklaim 310 mil. 

Penunjukan Müller datang sebagai chief technology officer, juga diikuti Klaus Schmidt yang sebelumnya chief engineer di BMW Motorsport, mengambil peran sebagai CEO bersama bersama dengan kepala pemasaran Andreas Henke, yang dulu bekerja untuk  Porsche. Setelah menunjuk Muller Piëch Automotive berencana untuk segera memulai pembangunan fasilitas teknik di Memmingen, Jerman.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Lotus Dapatkan Pendanaan Pengembangan Platform Mobil Listrik

05/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Lotus, Sarginsons Industries dan Brunel University London akan bersama-sama kembangkan platform mobil listrik yang dibantu pendanaanya dari Pemerintah Inggris.

Lihat juga

Pilihan Mobil Listrik yang Bisa Dibeli dengan DP 0%

02/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Aturan DP 0% mobil listrik bisa Anda manfaatkan untuk membeli kendaraan baru. Setidaknya untuk mobil listrik terdapat dua pilihan, apa saja? Berikut daftarnya.

Lihat juga

CEO Spotify Daniel Ek Jadi Investor Pabrik Baterai Mobil Listrik

01/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Northvolt telah berhasil mengumpulkan dana hingga $ 600 juta untuk bisa memperluas kapasitas produksi, daur ulang serta kegiatan litbang baterai mobil listrik.

Lihat juga

Dikendalikan dengan Denyut Nadi, Mobil Listrik Vision AVTR Diuji Coba

28/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Mercedes-Benz akhirnya mengungkapkan rekaman pengemudian di dunia nyata dari hasil pengembangan mobil listrik Vision AVTR yang terinpirasi oleh Avatar.

Lihat juga

Nissan Akan Luncurkan 9 Mobil Listrik Baru di China

28/09/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan berharap dapat kembali mendapatkan profitabilitas di tahun 2021 dengan memanfaatkan peluncuran 9 mobil listrik baru yang akan dipasarkan di China.

Lihat juga
 
back to top