Mantan Bos Ford Dapat Pesangon Rp 765 Miliar Setelah Dipecat

31/05/2017

Pasar mobil
Share this post:
Mantan Bos Ford Dapat Pesangon Rp 765 Miliar Setelah Dipecat
Sesudah anjloknya saham Ford sampai 37 persen, Akhirnya Ford telah mengumumkan pencopotan pimpinan perusahaan Mark Fields. Meskipun begitu, Fields masih menerima ganti rugi sebesar Rp 57,5 juta dolar AS atau Rp 765 miliar waktu keluar dari Ford.

Menurut Autonews, porsi terbesar yang diberikan yaitu dari penghargaan kinerja berupa saham yang tidak diinvestasikan, sebesar 29,4 juta dolar AS setara dengan Rp 391 miliar. Mark Fields juga berhak mendapatkan uang sebesar 17,5 juta dolar AS (Rp 232 miliar) untuk tunjangan pensiun, lalu ditambah opsi saham senilai 8,1 juta dolar AS (Rp 107 miliar) dan bonus insentif sekitar 2,1 juta dolar AS (Rp 27 miliar).

Mark Fields di samping sebuah mobil Ford

Ford sudah mengumumkan pencopotan pimpinan perusahaan - Mark Fields


>>>Baca juga:  Review mobil All New Ford Fiesta di sini
 

Jim Hackett menjadi presiden Ford baru

Dengan demikian, Fields setuju untuk mengundurkan diri pada tanggal 19 Mei 2017 setelah dewan tersebut kehilangan kepercayaan pada kemampuannya saat mengelola pasar mobil Amerika Serikat terus-menurus menurun. Sebagai penggantinya adalah Jim Hackett, pemimpin divisi Smart Mobility pada tahun 2016, Jim Hackett yang akan memfokuskan teknologi otonom, data, dan layanan baru.  

>>> Akses situs kami untuk dapat berita terbaru mengenai pasar otomotif Indonesia.

Share this post:
 
back to top