Manfaatkan Video Call, Cara Pertamina Antisipasi Virus Corona

05/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Manfaatkan Video Call, Cara Pertamina Antisipasi Virus Corona
Beberapa kebijakan baru dilakukan sebagai bentuk Pertamina antisipasi virus corona menyebar di kalangan karyawannya. Antara lain melarang berpergian keluar negeri dan memanfaatkan video call.

Penyebaran virus corona atau yang juga dikenal dengan kode CORVID-19 sudah memasuki Indonesia. Semua pihak pun mulai mengantisipasi agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas. Termasuk juga pihak PT Pertamina (Persero).

Pertamina antisipasi virus corona agar tidak menyebar di lingkungan kerja perusahaan. Caranya dengan menempatkan petugas kesehatan untuk memeriksa suhu tubuh seluruh pekerja dan tamu yang akan masuk ke Kantor Pusat Pertamina di Jalan Merdeka Timur, Jakarta.

>>> Dua Kali Penyesuaian, Harga Pertamax dan Pertamax Turbo Makin Murah

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Rumah Sakit Pertamina Jaya. Semua karyawan dan tamu yang akan masuk melalui setiap pintu Gedung Utama, Gedung Perwira 2, Gedung Perwira 4, Gedung Perwira 6 dan Gedung Annex diperiksa kondisi suhu tubuhnya.

Mengikut Standar Prosedur Kesehatan

pemeriksaan suhu tubuh di gedung Pertamina

Semua tamu yang akan memasuki gedung Pertamina di Jakarta diperiksa suhu tubuhnya

Apa yang dilakukan pihak Pertamina ini, kata Fajriyah Usman sudah sesuai dengan prosedur Health Safety, Security and Environment (HSSE) dari perusahaan tersebut. “Perusahaan harus melindungi pekerja dan tamu yang ada di lingkungan operasi perusahaan, termasuk memastikan mereka aman dari virus corona,” kata Fajriyah yang merupakan VP Corporate Communication Pertamina.

>>> Ada banyak promo mobil baru menarik yang bisa Anda nikmati disini

Dijelaskan olehnya, Pertamina antisipasi virus corona dengan menempatkan petugas medis untuk mengecek kondisi setiap orang yang akan memasuki gedung perusahaan. Petugas akan memeriksa suhu tubuh semua pengunjung, untuk memastikan tidak ada yang terindikasi gejala terinfeksi coronavirus.

Terus Dilakukan Sampai Situasi Kondusif

pemeriksaan suhu tubuh di Pertamina

Selain pemeriksaan suhu tubuh, ada pula kebijakan perusahaan lainnya untuk situasi pendemi virus ini

Lebih lanjut Fajriyah juga menekankan kalau pemeriksaan suhu tubuh para karyawan dan pengunjung ini akan terus menersu dilakukan. “Pengecekan suhu tubuh mulai berjalan Senin, 2 Maret 2020 dan akan berlangsung terus hingga kondisi sudah kondusif,” jelasnya.

>>> Ada banyak pilihan mobil bekas berkualitas disini

Selain menempatkan petugas medis yang akan memeriksa suhu tubuh dan memberikan tindakan dini jika ada karyawan yang terindikasi terinfeksi virus CORVID-19 tersebut, Pertamina antisipasi virus corona juga dengan menetapkan beberapa kebijakan baru.

Diantaranya perusahaan meminta para pekerja, mitra kerja dan keluarga karyawan untuk menangguhkan perjalanan keluar negeri baik dalam rangka kedinasan maupun non kedinasan. Untuk meminimalkan risiko pekerja terpapar virus coronaPertamina menyarankan untuk koordinasi antar pekerja dilakukan melalui video call atau teleconference.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top