Malaysia Autoshow 2020 Batal Dihelat

17/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Malaysia Autoshow 2020 Batal Dihelat
MARii penyelenggara Malaysia Autoshow 2020 umumkan pameran otomotif tersebut di tahun ini batal diselenggarakan. Pandemi Covid-19 kembali jadi penyebabnya.

Pemeran otomotif tahunan Malaysia Autoshow 2020 sudah dipastikan batal dihelat akibat wabah virus Corona atau Covid-19. Kabar ini disampaikan langsung oleh Malaysia Automotive, Robotics and IoT Institute (MARii) selaku pihak penyelenggara.

>>>Meski Bodinya Mirip, Toyota Alphard dan Lexus LM Tak Saling Senggol

Gambar menunjukan Malaysia Autoshow 2020

Malaysia Autoshow 2020 resmi batal dihelat

Pada awal Maret, sebelum perintah kontrol gerakan (MCO) mulai diberlakukan Pemerintah Malaysia, panitia menyatakan bahwa acara tersebut dijadwalkan ulang pada 2-5 Juli 2020, tanpa perubahan tempat. Dengan perintah kontrol gerakan pemulihan (RMCO) yang berlaku sampai 31 Agustus, pihak penyelenggaranya telah memutuskan untuk membatalkan acara di tahun ini.

Menurut MARii, Malaysia Autoshow 2021 dijadwalkan akan diadakan pada bulan April tahun depan, seraya melihat pada perkembangan terkait Covid-19 sepanjang tahun ini. Meskipun ditunda, menurut CEO MARii, Datuk Madani Sahari saat ini pihaknya  sedang mencari teknologi potensial untuk menjadi tuan rumah versi digital dari penjualan otomotif dan acara pendidikan.

>>> Tesla Model S 2020 Jadi Mobil Listrik Pertama Dengan Range 400 mil

Gambar menunjukan Dokter

Pandemi Covid-19 menjadi penyebab dibatlkannya berbagai pameran otomotif di dunia

"Meskipun tidak ada edisi acara tahun ini, ini adalah saat yang tepat untuk memikirkan kembali dan berinovasi dalam cara kami mengumpulkan komunitas otomotif dengan cara yang nyaman dan aman," kata Madani.

"Kami berharap situasi membaik tahun ini sehingga kami dapat mulai merencanakan pameran mobil yang lebih besar tahun depan, menampilkan teknologi mobilitas terbaru dan menciptakan pengalaman baru dalam tampilan otomotif dan mobilitas untuk konsumen yang mengerti teknologi," tutupnya.

Kabar ini menambah satu lagi dibatalkannya pemeran otomotif dunia akibat dampak krisis kesehatan. Sebelumnya pameran otomotif Geneva International Motor Show 2020 harus dihelat secara online karena mewabahnya virus Covid-19.

Tidak hanya itu, jadwal MotoGP, Moto2, dan Moto3 diatur ulang jadwalnya. MotoGP Qatar, Buriram hingga Thailand harus ditunda penyelenggaraannya. Tak hanya itu di dalam negeri Formula E dan IIMS 2020 resmi dibatalkan dan GIIAS 2020 masih menunggu perkembangan penurunan curva Covid-19.

>>> Berita mobil dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top