Maksimalkan Usaha Melancarkan Pasokan BBM, 10 SPBU Palu Buka 24 Jam

10/10/2018

Pasar mobil
Bencana Palu menjadi duka bagi semua. Kami dari Cintamobil.com mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Tapi, bersyukurlah, karena PT Pertamina (Persero) kembali meningkatkan layanan dengan mengoptimalkan SPBU di Palu, Sulawesi Tengah pasca bencana gempa dan tsunami, sehingga pasokan semakin aman dan lancar. Setelah 5 SPBU beroperasi 24 jam, mulai hari ini, meningkat menjadi 10 SPBU. Maksimalkan usaha melancarkan pasokan BBM, 10 SPBU Palu Buka 24 Jam.

Bencana Palu menjadi duka bagi semua. Kami dari Cintamobil.com mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Tapi, bersyukurlah, karena PT Pertamina (Persero) kembali meningkatkan layanan dengan mengoptimalkan SPBU di Palu, Sulawesi Tengah pasca bencana gempa dan tsunami, sehingga pasokan semakin aman dan lancar. Setelah 5 SPBU beroperasi 24 jam, mulai hari ini, meningkat menjadi 10 SPBU. Maksimalkan usaha melancarkan pasokan  BBM, 10 SPBU Palu Buka 24 Jam.

>>> Baca juga: Harap Tenang, Pertamina Tidak Berencana Naikkan Harga BBM

Tampak SPBU Pertamina Buka 24 Jam

Pom bensin Pertamina kini buka 24 jam guna bantu atasi kelangkaan pasokan BBM di Palu

Peningkatan layanan SPBU ini, tidak lepas dari dukungan operasional baik itu penambahan tenaga relawan, penambahan operator, normalisasi jaringan listrik, serta pasokan yang disiapkan meningkat tiga kali lipat dari kebutuhan harian normal. Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region VII Roby Hervindo menyatakan, pengoperasian SPBU 24 jam akan terus bertambah seiring pulihnya infrastruktur SPBU dan jaringan listrik yang sudah membaik.

>>> Mungkin Anda tertarik: Efektifkah Mencampur BBM untuk Mendapatkan Efisiensi Bahan Bakar?

Pom bensin Pertamina

BBM susah didapat semenjak terjadi bencana

Namun demikian, sebagai antisipasi Pertamina tetap menyiagakan genset di beberapa SPBU, Mobil Tangki Dispenser, SPBU Portabel dan BBM kemasan. “Dengan dukungan berbagai pihak, kami optimalkan upaya pemulihan kebutuhan energi masyarakat. Apalagi saat Senin kemarin saat warga Palu sudah dihimbau kembali bekerja, pelayanan di SPBU sudah lancar dan cenderung lengang," kata Roby.

>>> Ingin membeli mobil baru atau bekas? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Sampai hari ini sudah ada 15 SPBU dari 17 SPBU di Palu yang beroperasi normal. Dan mulai hari ini, 10 SPBU telah siap beroperasi selama 24 jam. Berikut lokasinya :

#

Nama SPBU

Lokasi

1

SPBU 74.941.09

Talise /Jalan Yos Sudarso

2

SPBU 74.941.13

Jalan Tawaeli

3

SPBU 73.941.08

Jalan Soekarno Hatta

4

SPBU 74.941.03

Jalan Kartini

5

SPBU 74.942.08

Jalan Maluku

6

SPBU 74.941.27

Jalan Ki. Hajar Dewantara

7

SPBU 74.942.07

Jalan Dewi Sartika

8

SPBU 74.942.09

Jalan Tavanjuka

9

SPBU 74.941.05

Jalan R.E. Martadinata

10

SPBU 74.942.05

Jalan Diponegoro

Kami dari Cintamobil.com berharap kelangkaan bahan bakar ini segera teratasi dan para korban diberi ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top