Makna Filosofi Logo Baru Wuling Motors

31/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Bersamaan dengan peluncuran model SUV flagship terbarunya, Wuling Motors mengumumkan identitas logo barunya kepada masyarakat Indonesia.

Wuling Motors mengumumkan identitas logo barunya kepada masyarakat. Dua tampilan logo berwarna merah dan silver dengan desain baru resmi diperkenalkan menggantikan identitas brand yang sebelumnya telah digunakan sejak awal masuk ke pasar otomotif Indonesia. 

>>> Wuling Almaz RS 2021 Resmi Hadir Dengan Segudang Fitur

Gambar menunjukan Wuling Almaz RS

Tampilan Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS Gunakan Logo Baru

Hal ini merepresentasikan kehadiran Wuling semakin dekat dengan konsumen Tanah Air serta menguatkan posisi Wuling sebagai Global Brand yang terus berinovasi. Wuling Almaz RS merupakan produk pertama yang mengaplikasikan logo ini.

“Ini merupakan momen penting dalam perjalanan Wuling di Indonesia. Perkenalan logo baru ini merupakan tonggak bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terdepan untuk mobilitas canggih sesuai standar global kami. Hal ini kami lakukan dengan tetap mengusung semangat Drive For A Better Life,” ujar Han Dehong, Assistant President of Wuling Motors.

>>> Segini Biaya Servis Wuling Confero S Hingga Bulan ke-24

Gambar menunjukan logo baru Wuling

Logo baru Wuling

Makna Logo Baru Wuling

Wuling memperkenalkan desain logo baru dengan warna Classic Red dan Global Silver yang masing-masing memiliki makna tersendiri. Logo Classic Red didesain dengan sentuhan warna merah dan tampilan yang modern. Hal ini melambangkan komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen.

Selain itu, Wuling juga memiliki logo Global Silver yang tahun lalu telah diperkenalkan di China sebagai lambang baru Wuling secara global. Memiliki bentuk yang sama dengan logo classic red, namun dengan warna silver. Melalui desain dan warna baru ini, Wuling menggambarkan sebagi brand otomotif global yang selalu menghadirkan produk dan layanan yang mencakup teknologi dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman.

Dengan peluncuran dan penggunaan logo baru ini, Wuling memantapkan langkahnya di Indonesia dengan tiga pilar pendukung. Pertama, diversifikasi lini produk dengan menghadirkan beragam jenis kebutuhan mobilitas. Kedua, memperluas layanan dan produk serta beradaptasi menjadi trendsetter. Terakhir, Wuling menjadikan Indonesia sebagai benchmark serta basis produksi kendaraan untuk menjangkau berbagai negara.

>>> Selain Fortuner-Innova, Mobil China Ini Juga Bakal Dapat Diskon PPnBM?

Gambar menunjukan Logo baru Wuling

Wuling juga memiliki logo Global Silver 

Sejarah Logo Wuling

Perjalanan evolusi lambang Wuling Motors diawali sejak diperkenalkannya logo pertama pada tahun 1985. Logo pertama tersebut terdiri dari lima berlian dua dimensi berkelir merah. Pembaharuan aksen dan tone warna merah telah dilakukan beberapa kali yaitu pada tahun 1990, 2003, dan 2005 dengan tetap mempertahankan bentuk desain, namun terdapat aksen dimensi berbeda. Tepat pada Mei 2020 lalu, logo baru berwarna silver diperkenalkan secara resmi di Tiongkok dan menjadi tanda Wuling Motors semakin bergerak secara global dalam inovasi dan teknologi mobilitas modern.

Tahun ini, logo tersebut diperkenalkan secara resmi di industri otomotif Indonesia tepat pada peluncuran SUV flagship Wuling, Almaz RS yang dilengkapi inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Almaz RS sendiri merupakan produk pertama yang mendapatkan identitas baru Wuling berwarna silver sebagai emblem. Hal tersebut menandakan bahwa SUV canggih dengan WISE tersebut merupakan langkah Wuling berinovasi dengan teknologi terdepan dan terkini untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia dan global.

>>> Review Wuling Almaz Limited Edition 2020: Wuling Khusus Untuk Lawan Pandemi

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top