Makin Laris Di Dunia, Tujuan Ekspor Toyota Rush Bertambah

27/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Makin Laris Di Dunia, Tujuan Ekspor Toyota Rush Bertambah
Toyota Rush terbaru yang dirilis November 2017 dan diluncurkan secara resmi awal 2018 tidak hanya laku di Indonesia, tapi juga makin laris di dunia.

All New Rush tampak samping depan

Penyegaran yang membawa berkah, All New Rush catatkan penjualan lebih baik dibanding Rush model lama

Di dalam negeri saking banyaknya pembeli Toyota Rush sampai harus antre berbulan-bulan untuk mendapatkan unit yang dipesan.

Sedangkan untuk pasar luar negeri, dari data ekspor di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Toyota Rush diekspor lebih dari 50 negara, mulai dari Filipina, Panama, Afrika Selatan, Pakistan, Irak, Timor Leste, Belize dan banyak negara lain di dunia.

"Saya lupa detailnya tapi kita cukup banyak, 50-an negara jadi mungkin juga. Kalau tahun lalu hanya Filipina, tahun ini lebih besar ekspornya dan negaranya lebih banyak. Kita destinasinya memang lebih banyak dari Rush yang lama," tutur Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.

>>> Baca Review lengkap dan Spesifikasi Toyota Rush 2018 Di Indonesia

Gambar All New Rush tampak samping belakang

Toyota tak pernah menyangka All New Rush bakal booming

Menurut Henry, Toyota Rush saat ini makin laris dan cukup diminati konsumen mancanegara mengingat model serta fiturnya sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

"Ya kan intensi kita kalau bisa ekspor lebih banyak dong. Karena itu juga kan selain bisnis tapi kontribusi ke negara. Tentu saja kita lihat kecocokan produk ini kelihatannya juga bisa matching dengan kita ekspor, kalau nggak cocok kan nggak mungkin diekspor," tutur Henry.

>>> Toyota Bakal Naikkan Volume Produksi All New Rush Untuk Pangkas Antrean Konsumen

>>> Cari mobil Toyota, cek spesifikasi dan harganya disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top