Maaf, 50 Unit Kijang Innova Limited Edition Sudah Ludes Terjual!

16/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
50 unit Kijang Innova Limited Edition yang hadir pekan lalu rupanya sudah ludes terjual. Mobil dikirim ke garasi konsumen mulai bulan ini hingga bulan depan.

Adakah dari Anda yang kepincut dengan hadirnya Kijang Innova Limited Edition? Tampaknya harus bersabar dan merelakan bahwa Anda tak bakal mendapatkan mobil tersebut. Pasalnya, mobil edisi terbatas yang dihadirkan Toyota itu sudah ludes terjual. 

Tak butuh waktu lama mobil itu bisa laris. Kabarnya hanya dalam waktu satu jam, mobil sudah habis dipesan. Ya, Innova Limited Edition memang hanya dihadirkan 50 unit.

Innova

Stiker emas di Innova Limited Edition

>>> Mentok 50 Unit! Toyota Tak Bakal Tambah Kuota Innova Limited Edition

Kijang Innova Limited Edition Ludes Terjual

PT Toyota Astra Motor pun tak berencana untuk menambah jumlah unit sekalipun ada permintaan lebih dari konsumen. Rencananya mobil ini bakal segera dikirim ke garasi konsumen.

"Sudah full booked. Delivery mulai bulan ini sampai bulan depan," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi Cintamobil, Jumat (16/4/2021). 

Sekadar pengingat, 50 unit Innova Limited Edition diluncurkan Toyota sebagai penanda perjalanan setengah abadnya di Indonesia. Innova Limited Edition ini Menggunakan Kijang Innova Reborn sebagai basis, Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT. 

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Innova

Interior Innova Limited Edition

Pada exterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat 'Mobility Happiness for All'. Emblem ini terdapat pada exterior bagian belakang kendaraan.

Untuk menambah kesan premium dan advance, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

 

>>> Ini Dia Wujud Innova Limited Edition yang Cuma Ada 50 Unit!

Dibanderol Mulai Rp 400 Jutaan

Sementara itu, pada interiornya akan dilengkapi dengan brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat yang diharapkan akan memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Innova

Ada Special Tuned JBL System Audio

Tidak hanya itu, mobil ini akan dilengkapi dengan noble brown seat colour yang memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan dan captain seat yang menambah kesan prestisius pada kabin. Garis emas pada Kijang Innova edisi spesial ini mewakili tonggak sejarah 50 tahun Toyota di Indonesia. Di mana semuanya dimulai dalam satu visi, memberikan solusi mobilitas total kepada masyarakat Indonesia. Toyota terus berinovasi mewujudkan setiap keinginan masyarakat luas yang terus berkembang dari dulu, kini, hingga nanti.

Toyota membanderol Kijang Innova Edisi Khusus ini mulai Rp 404,5 juta untuk varian V Luxury dan pada Venturer dibanderol Rp 482,7 juta. Mobil ini menjadi salah satu bintang di IIMS 2021 dan hanya dipajang pada hari pertama pameran tersebut berlangsung. 

>>> Harga Toyota Fortuner dan Kijang Innova Setelah Dapat Diskon PPnBM

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top