Luncurkan Skuat 2019, TTI Hadirkan Dua Wajah Baru

13/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Luncurkan Skuat 2019, TTI Hadirkan Dua Wajah Baru
Mengemban misi lanjutkan dominasi di Touring dan Gymkhana, Toyota Team Indonesia (TTI) memperkuat line-up pembalapnya dengan menghadirkan dua sosok baru untuk musim 2019. Siapa saja mereka?

Toyota Team Indonesia ukses menutup tahun 2018 dengan segudang prestasi di dua Kejuaraan Nasional, Kejurnas Auto Gymkhana, dan Indonesia Touring Car Championship ITCC. Untuk Touring, tim yang dinahkodai Memet Djumhana ini meraih gelar juara nasional berkat kerja keras Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Sementara untuk Kejurnas Auto Gymkhana 2018, kerja keras seluruh punggawa Toyota Team Indonesia menghasilkan beberapa prestasi. Di antaranya titel nasional kelas F dari Adrianza Yunial, Alinka Hardianti yang memenangi gelar nasional A3 dan juara nasional wanita, serta titel tim di kategori A dan F.

>> Baca juga:

Bertekad melanjutkan prestasi tahun lalu, Toyota Team Indonesia siap mengarungi musim 2019 dengan tagline “Beyond Race”. Tahun ini, TTI kembali aktif di kejuaraan Touring nasional ISSOM (International Sentul Series Of Motorsport) dan Auto Gymkhana, dan mengumumkan line-up enam pembalap, dua di antaranya pembalap baru.

Sosok pembalap baru TTI, Sabrina Sameh

Sabrina Sameh siap tampil baik pada tahun pertamanya sebagai pembalap mobil

Salah satu pembalap baru itu adalah Sabrina Sameh, joki motor nasional yang diplot menggantikan Alinka Hardianti yang vakum dari dunia balap. Mojang Bandung ini ditempatkan di skuat Gymkhana, mendampingi Adriansyah Yunial, Anjasara Wahyu, dan pembalap baru lainnya, Herdiko Setya Putra.

Sementara itu, untuk Touring TTI bertumpu dengan juara bertahan ITCC 1600 MAX, Haridarma Manoppo dan Demas Agil. Selain itu, Rio Haryanto juga ditunjuk sebagai penasihat tim.

>>> Bagaimana rasanya mengendarai Toyota Yaris dan Toyota Agya terbaru?

“Dengan masuknya Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra, saya berharap mereka bisa dengan cepat beradaptasi dengan tim. Dengan semangat dan kerja keras dari tim, saya yakin mereka bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ujar Direktur TTI, Memet Jumhana.

“Hadirnya Rio Haryanto juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pembalap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya.”

Pembalap dan manajemen Toyota Team Indonesia berfoto di depan Fortuner dan GT86 versi balap

Toyota Team Indonesia bertekad mempertahankan gelar di ISSOM dan Auto Gymkhana

Keberhasilan Toyota Team Indonesia mendominasi ajang balap nasional tak bisa dilepaskan dari peranan dua line-up yang dihadirkan Toyota Astra Motor (TAM), New Yaris yang digunakan di ajang ISSOM dan New Agya 1.200cc untuk Auto Gymkhana.

>>> Sedang mencari Yaris dan Agya?

Dari sisi kesiapan teknis, mobil balap yang diturunkan TTI juga mendapat perhatian khusus dari TRD Indonesia, yang senantiasa menyokong dengan komponen performa tinggi.

Tak sabar menunggu kiprah Toyota Team Indonesia? Mereka akan berlaga pada putaran pertama ISSOM pada 6-7 April, dan putaran Asia Auto Gymkhana Championship di Solo atau Jogja, 13 Juli 2019.

>>> Baca berita terbaru otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top