Keren, Lukisan Mobil Ini Dibuat Di Atas Permukaan Koran

31/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Saat membuat karya seni, termasuk lukisan mobil, umumnya Anda menggunakan kertas kosong, atau media kosong lainnya sebagai media lukis. Pria ini menggambar sketsa mobil dengan koran sebagai kanvas, penasaran sama hasilnya?

Biasanya, apa yang dilakukan terhadap koran bekas? Macam-macam tentu, ada yang ditumpuk sebelum akhirnya diloak ke pengepul koran bekas, ada yang dibiarkan tergeletak begitu saja, bisa juga dijadikan sebuah karya seni.

>>> Toyota Dream Art Contest 2019: Adu kreativitas dan imajinasi anak lewat gambar

Salah satunya dilakukan oleh Adam Ambro, seorang Arsitek dari Golden, Colorado, yang membuat karya seni berupa lukisan mobil dengan koran sebagai kanvasnya. Pekerjaan yang tidak mudah, namun ia menghasilkan karya yang sangat apik.

Automotive Potraits, perpaduan berbagai metode lukis

Ambro sendiri menyebut lukisan mobil karyanya sebagai Automotive Potraits. Yang merupakan perpaduan antara ilustrasi, technical drawing, dan seni murni. Ia menggambar mobil di atas permukaaan koran sebagai kanvas, dengan spidol menjadi alat pelukisnya.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Lukisan mobil yang dibuat di atas permukaan koran

Ambro sudah melukis berbagai jenis mobil sebagai portofolionya (foto: Instagram @adam.ambro)

Sejauh ini, ia telah menggambar beberapa mobil off-road populer seperti Land Rover Defender atau Jeep Wrangler, namun Ambro tidak terpaku dengan subjek karya seninya. “Terlepas dari merek dan model, beberapa mobil punya karakter unik. Karakter inilah yang saya kejar," ujarnya kepada Motor1 dalam sebuah wawancara.

Berawal dari iseng-iseng tengah malam

Menurut Ambro, ide lukisan mobil yang dibuatnya berawal dari keisengan di tengah malam semasa kuliah. Spidol dan koran adalah material yang tersedia saat itu, dan memanfaatkan konsep watercolor painting, ia menciptakan karya yang cukup menarik.

>>> Selalu update kabar terbaru seputar pasar mobil di sini

Sebelumnya, Ambro menciptakan karya seninya berdasarkan komisi. Tapi saat ini, ia mulai lebih spesifik soal subjek yang digambar. Biasanya proses pengerjaanya antara dua sampai tiga pekan.

Proses pembuatan lukisan mobil di atas permukaan koran dengan metode watercolor painting

Untuk satu gambar, Ambro membuatnya selama dua sampai tiga pekan (foto: Instagram @adam.ambro)

Anda bisa melihat karya lainnya dari Ambro di situs dan Instagramnya. Untuk lukisan mobil yang sudah dibuat juga dijual dengan harga $20 (Rp 290 ribu) sampai $80 (Rp 1,1 juta). Ingin mobil kesayangan Anda dilukis dengan konsep yang tidak biasa? Bisa, Anda tinggal menghubungi Ambro melalui akun instagram @adam.ambro untuk lebih lanjutnya.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top