Luar Biasa, VW ID.3 Terjual 10.000 Unit Dalam 24 Jam

10/05/2019
Volkswagen mengklaim mobil listrik VW ID.3 mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat. Mobil bertipe hatchback itu telah terjual sebanyak 10.000 unit dalam 24 jam sejak Pre-booking dimulai.

Foto Kamuflase VW ID.3 saat diperkenalkan ke publik

VW ID.3, mobil listrik seratus persen resmi diperkenalkan ke publik

Produsen otomotif Jerman, Volkswagen (VW) resmi memperkenalkan produk terbarunya VW ID.3 sekaligus memulai pre-booking pada Rabu, (8/5/5019). Selain itu juga diumumkan mobil listrik seratus persen bertipe hatchback tersebut bakal diluncurkan secara resmi pada ajang International Motor Show Germany di Kota Frankfurt September 2019 mendatang.

Sebanyak 30.000 unit disiapkan untuk pre-booking gelombang pertama. Para pembeli hanya harus menyiapkan tanda jadi sebesar 1,000 Euro untuk mobil yang diperhirakan berharga 30,000 Euro atau setara Rp 380 jutaan. Sedangkan pengiriman unit bakal dilakukan tahun 2020.

Yang luar biasa seperti dikutip dari laman resmi Volkswagen (9/5/2019), 24 jam setelah pre-booking dimulai sebanyak 10,000 orang telah melakukan registrasi pembelian untuk mendapatkan VW ID.3 gelombang pertama ini. Jürgen Stackmann, bos Volkswagen di bagian penjualan, dalam akun Twitternya @jstackmann sampai harus mengucapkan terima kasih secara khusus kepada seluruh costumer.

>>> Kerjasama Volkswagen dan Ford Khususkan Pengembangan Kendaraan Listrik

Gambar ucapan terima kasih dari Jürgen Stackmann kepada seluruh customer VW ID.3

Ucapan terima kasih dari salah satu petinggi Volkswagen

Untuk diketahui ID.3 merupakan salah satu dari banyak mobil listrik yang disiapkan Volkswagen selain ID. Vizzion, ID. Crozz, ID. Buzz dan yang lain. VW ID.3 memiliki tiga pilihan baterai yaitu 45kWh, 58kWh, dan 77kWh yang memiliki jarak tempuh sejauh 200 mil, 261 mil, dan 342 mil dalam sekali pengisian penuh. Oleh pihak perusahaan baterai ID.3 mendapat garansi hingga 100.000 mil.

VW ID.3 punya dimensi seperti VW Golf yang telah dipasarkan sejak lama. Dinamai ID.3 sebab dipandang sebagai evolusi besar ketiga dalam sejarah perusahaan setelah VW Golf dan VW Beetle. Akankah VW ID.3 meraih kesuksesan sebagaimana dua model pendahulunya itu, layak untuk ditunggu. Yang pasti indikasinya sudah terlihat pada momen pre-booking di atas.

>>> Tertarik membeli mobil, cek dulu harganya di sini!

Pencapaian pre-booking VW ID.3 ini cukup fantastis. Namun itu masih jauh dibanding yang pernah dicapai Tesla yang hingga kini masih sangat fenomenal dan tercatat di Wikipedia. Bulan April 2016 pre-booking Tesla Model 3 dimulai. Dua hari kemudian tercatat 232.000 orang melakukan registrasi pembelian dengan langsung menyerahkan tanda jadi yang hanya $1000. Angka penjualan ini belum ditambah pesanan yang dibuka khusus untuk karyawan Tesla sebelum pre-booking dibuka untuk umum.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
2

berita lain