Luar Biasa, Ferrari Untung 80 Ribu Dollar Per Mobil

09/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Luar Biasa, Ferrari Untung 80 Ribu Dollar Per Mobil
Studi menyebutkan bahwa sepanjang semester I menunjukkan bahwa Ferrari menjadi produsen paling untung, dengan profit 80 ribu dollar untuk setiap unit dijualnya

Dikutip dari Boerse-Expert, dalam studi dilakukan oleh profesor Ferdinand Dudenhoffer asal Duisburg, Jerman, Ferrari mencatat keuntungan sebesar 80 ribu dollar (Rp 1,155 miliar) untuk setiap unit dijual ke konsumen.  Angka ini sungguh fantastis jika dibandingkan dengan merek lainnya.

La Ferrari Aperta di Ferrari Festival of Speed 2017

Ferrari menjadi produsen paling banyak mendulang untung sepanjang semester I 2018 (Foto: Ferrari Jakarta)

Ambil contoh brand asal Jerman. Dimana, Porsche menjadi terbaik dengan mencatat cuan 19 ribu dollar (Rp 274 juta) per unit. Unggul hampir dua kali lipat dibandingkan dengan Audi, BMW dan Mercedes-Benz yang hanya untung 10.500 dollar (Rp 152 juta).  Sementara Maserati lebih sedikit lagi dengan 5.800 dollar (Rp 84 jutaan) dengan Volvo sedikit lebih rendah. Nasib Jaguar Land Rover lebih sedih lagi, dengan mencatat 927 dollar (Rp 13 jutaan) per unitnya.

Seperti sudah ditebak, tentu apa dialami Tesla. Yang menurut Dudenhoffer, merugi 12 ribu dollar (Rp 173 jutaan) untuk setiap unit pindah ke tangan konsumen. Tapi angka ini kalah bombastis dibandingkan Bentley yang rugi 19 ribu dollar (Rp 274 juta).  Pihak Bentley merespons dengan menyatakan bahwa hal ini disebabkan investasi besar-besaran pada teknologi elektrifikasi.

Status Lamborghini dan Rolls-Royce tidak diketahui karena kedua perusahaan ini merahasiakan laporan keuangannya dari publik.

Foto Tesla Model 3 berarna merah di jalan

Seperti biasa, Tesla merugi belasan ribu dollar untuk setiap model dijual (Foto; Tesla)

>>> Klik sini untuk update berita otomotif menarik yang hanya di Cintamobil.com

Share this post: