Lowin Hadirkan Foglamp Demi Meningkatkan Keselamatan Berkendara Terutama Musim Hujan, Berkabut Dan Cuaca Buruk

21/01/2020
Berbagai jenis foglamp dihadirkan oleh PT Lowin Parama Indonesia (LPI) untuk kebutuhan pemilik mobil di Tanah Air. baik universal maupun replacement mobil

Lampu kabut atau kerap disebut foglamp menjadi salah satu komponen yang cukup vital pada mobil. Keberadaan foglamp memberi peran penting untuk membantu pengemudi ketika berkendara pada cuaca berkabut dan hujan hingga demi meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Foglamp saat ini sudah banyak diaplikasi, bahkan mobil-mobil keluaran terbaru fitur foglamp menjadi kelengkapan standarnya. Meskipun memiliki tujuan untuk memberikan penerangan, cahaya dari foglamp Lowin untuk meningkatkan visibilitas bagi pengemudi.

Gambar menunjukkan produk foglamp LED Lowin

PT Lowin Parama Indonesia tawarkan foglamp aftermarket dengan kualitas mumpuni

>>> Tahun Baru Ingin Punya Mobil Baru? Manfaatkan 3 Promo Menarik Ini dari Auto2000

Contohnya saat menerobos kabut ketika melalui pegunungan, dimana lampu utama terkadang tidak optimal menembus pekatnya kabut. Pun begitu saat berkendara kondisi hujan dan ketika melewati ruas jalan yang gelap. Fungsi foglamp Lowin untuk membantu pengemudi untuk memberikan penerangan ke jalan, serta menjamin keamanan mobil saat berkendara pada saat kondisi visibilitas yang buruk. Untuk meningkatkan keselamatan berkendara, PT Lowin Parama Indonesia (Lowin) yang merupakan salah satu importir dan distributor part aftermarket, menghadirkan berbagai jenis foglamp untuk mobil-mobil yang beredar di Tanah Air.

Gambar menunjukkan Foglamp eksternal Lowin

Beberapa contoh foglamp universal untuk berbagai jenis mobil keluaran Lowin

>>> Inilah Tiga Mobil Unik yang Turut Berlaga di Dakar Rally 2020

“Kami memiliki dua varian foglamp Lowin. Pilihan pertama yang bersifat universal, sehingga bisa diaplikasi oleh mobil-mobil passenger car di Tanah Air. Dan opsi kedua yaitu foglamp Lowin replacement yang memiliki bentuk dan desain seperti foglamp standar mobil bawaan pabrik,” buka Hendry Lo selaku Managing Director PT LPI. Hendry menambahkan bahwa dalam mengaplikasi foglamp Lowin pada kendaraan, sebaiknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Gambar menunjukkan produk Lowin foglamp

Cahaya warna diklaim tembus 3.000 Kelvin untuk produknya ini

>>> Ingin Beli Mobil Bekas Pasca Banjir? Jangan Sampai Terkecoh, Simak Tips Ini

Contohnya ketika memilih cahaya yang dihasilkan oleh bohlam foglamp Lowin. “Disarankan untuk menggunakan bohlam jenis Halogen ataupun LED yang memberikan cahaya berwarna kuning. Alasannya, karena cahaya warna kuning bisa menembus kabut dan hujan. Idealnya cahaya warna ini pada 3.000 Kelvin,” tambah pria murah senyum ini. Untuk versi Halogen memiliki daya tembus yang lebih kuat dan berbiaya rendah. Sementara pilihan jenis LED (Light Emitting Diode) menghadirkan kecerahan tinggi dan hemat energi.

Gambar menunjukkan Suzuki Ignis GX AT 2018

Foglamp sangat penting untuk menambah visibilitas saat perjalanan di malam hari atau dalam cuaca berkabut

>>> Kesalahan Penggunaan Fog Lamp yang Belum Banyak Diketahui​​​​​​​

Penggunaan saat musim hujan yang seperti terjadi di Indonesia saat ini, dengan hadirnya foglamp membantu menerangi jalan. Selain itu, berfungsi untuk memberikan sinyal kepada pengemudi kendaraan lain untuk menjaga jarak aman kendaraan. Beberapa kendaraan yang telah beredar pun dilengkapi foglamp pada bagian belakang. Fungsinya pun cukup penting, karena ketika diaktifkan pada saat kondisi hujan dan berkabut, foglamp pada buritan mobil berguna memberi sinyal pada pengemudi belakang.

Gambar menunjukkan rumah foglamp DFSK Glory 560

Gunakan foglamp ketika hujan lebat atau cuaca berkabut

>>> Review Toyota Sienta Q CVT 2020 Facelift: Tampil Lebih Segar dan Semakin Nyaman

Hendry membeberkan tips dalam memilih foglamp Lowin. “Pertama pilih kualitas terbaik. Seperti DLAA Foglamp Lowin yang sudah mendapatkan sertifikat ISO dan E-mark. Pilih foglamp yang mudah dipasang dan hadir dalam set komplet dengan kabet, baut, switch dan relay,” jelas Hendry. Selain itu, pilih foglamp yang waterproof, untuk menjamin agar air tidak masuk ke foglamp. Bahkan beberapa foglamp telah dilengkapi fitur reflector yang bisa di-adjust sesuai kebutuhan. Sehingga penerangan yang dihasilkan dalam lebih optimal.

Gambar menunjukkan contoh Foglamp DLAA untuk Lexus RX270

Daya tahan foglamp DLAA keluaran Lowin diklaim mampu bertahan lebih dari 350 jam untuk halogen dan 500 jam untuk LED

>>> Ingin Pasang Lampu LED Aftermarket? Simak Tips Amannya Berikut ini

Bicara struktur lampu kabut bagian depan, ada dua jenis. Lampu kabut semi tertutup dan tertutup. Untuk semi tertutup tidak cocok untuk rendam. Sedangkan pilihan tertutup dengan tingkat kedap air IP66, foglamp dapat digunakan untuk mengarungi banjir dalam waktu singkat. Namun, disarankan ketika melibas banjir, posisi air masih berada di bawah seperti roda. Dengan penggunaan yang tepat, usia lampu kabut bisa sangat panjang. Kerusakan umumnya disebabkan oleh invasi air, yang menyebabkan lensa atau rumah foglamp dan kelistrikan tidak berfungsi. Secara teoritis usia foglamp dengan lampu janis halogen sekitar 350 jam, dan jenis LED bisa lebih dari 500 jam.

Gambar menunjukkan headlamp KIA All New Rio 2019

Daya pancar headlamp akan makin terbantu dengan kualitas foglamp yang mumpuni

Untuk melihat seluruh produk foglamp untuk mobil Anda, silakan kunjugi website resminya www.lowin.co.id. Untuk penggemar media sosial bisa langsung cek produk Lowin pada Instagram lowinauto, dan akun Facebook lowinautoaccessories. “Harapannya, keberadaan Lowin yang menghadirkan berbagai jenis foglamp ini dapat membantu para pengemudi dalam memaksimalkan berkendara pada kondisi cuaca tertentu. Seperti jalan berkabut, hujan hingga saat kondisi gelap. Tujuan utama kami untuk mendukung keselataman dan kenyamanan para pengemudi dimana pun berada,” tutup Hendry Lo.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut update berita yang hot lainnya

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain