Lotus Dapatkan Pendanaan Pengembangan Platform Mobil Listrik

05/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Lotus Dapatkan Pendanaan Pengembangan Platform Mobil Listrik
Lotus, Sarginsons Industries dan Brunel University London akan bersama-sama kembangkan platform mobil listrik yang dibantu pendanaanya dari Pemerintah Inggris.

Lotus telah mendapatkan dukungan finansial untuk mengembangkan platform mobil listrik (EV). Pendanaan akan datang dari Advanced Propulsion Center (APC) yang didukung pemerintah Inggris.

>>> Lotus Akhiri Kerjasama Pengembangan Hypercar Evija dengan Williams Advanced Engineering

Gambar menunjukan  Lotus Evija

Tampilan Lotus Evija 2020

Bekerjasama dengan Sarginsons Industries dan Brunel University London

Melalui Lightweight Electric Vehicle Architecture (LEVA) yang rencananya akan berfungsi untuk perintis konsep sasis dan powertrain kendaraan baterai listrik dan mendukung berbagai mobil listrik generasi berikutnya Lotus dapatkan pendanaan ini. Platform ini akan dikembangkan lebih lanjut dalam kemitraan dengan spesialis teknik ringan Sarginsons Industries bersama tim akademisi dari Brunel University London.

Lotus mengatakan akan mengkonfirmasi rincian lebih lanjut dari platform LEVA pada waktunya. Matt Windle, direktur eksekutif teknik di Lotus, berkata bahwa langkah yang dilakukan Lotus ini bagus untuk industri dalam transisinya ke elektrifikasi mobil listrik.

“Ini adalah berita bagus untuk industri kami dan transisinya ke elektrifikasi mobil listrik. Sebagai kolaborasi antara Lotus, Sarginsons Industries dan Brunel University London, ada banyak talenta yang terlibat, dan kami senang telah memulai pekerjaan proyek ini." kata Matt Windle seperti dikutip dari lama Autocar (10/2/2020).

Tak hanya itu saja, pendanaan proyek elektrikfikasi ini dikatakan juga sangat penting untuk merangsang industri otomotif. Serta rantai pasokan karena keduanya terus menyesuaikan diri dengan lanskap yang berubah dengan cepat.

“Menyusul peluncuran Lotus Evija, hypercar elektrik kami, proyek ini merupakan blok bangunan utama dalam visi kami untuk memberikan rangkaian lengkap mobil performa Lotus bertenaga listrik. Pendanaan seperti ini sangat penting untuk merangsang industri otomotif dan rantai pasokan karena keduanya terus menyesuaikan diri dengan lanskap yang berubah dengan cepat.” tutupnya.

>>> Belum Diproduksi, Lotus Evija 2020 Sudah Ludes Duluan

Gambar menunjukan Tampilan Lotus Evija 2020

Ratusan Lotus Evija telah dipesan oleh pelanggan

Lotus Evija 2020 Sudah Ludes Terpesan

Diperkenalkan Juli 2019 lalu, Lotus Evija merupakan hypercar listrik dengan tenaga monster. Maka, tak heran pabrikan Inggris tersebut tidak menemui kesulitan untuk menjual Evija yang dibanderol $2,6 juta Dollar (setara Rp 37 Miliar) tersebut.

Dikonfirmasi Autocar, Lotus mengungkapkan bahwa Evija tahun produksi 2020 sudah terjual. Namun, pabrikan Inggris itu enggan menyebutkan angka pasti berapa unit Lotus Evija 2020 yang terjual, namun mobil ini akan diproduksi musim panas ini. Total, Lotus hanya memproduksi 130 unit Evija.

Evija akan dirakit di fasilitas baru Lotus yang berbasis di Norfolk, yang pembangunannya akan rampung dalam waktu dekat. Selain itu, Evija sudah melakukan tes beberapa kali dengan hasil cukup positif. Lebih jauh, hypercar listrik itu juga akan dijajal di berbagai sirkuit Eropa.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Lotus Akhiri Kerjasama Pengembangan Hypercar Evija dengan Williams Advanced Engineering

04/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Williams Advanced Engineering telah melakukan tindakan hukum terhadap Lotus karena dengan secara sepihak memutuskan kerjasama pengembangan Hypercar Evija.

Lihat juga

Kenalkan Lotus Carlton, Sedan 4 Pintu yang Lebih Kencang dari Ferrari

25/07/2020

Pasar mobil

5 menit

Lotus Carlton pernah menjadi sedan 4 pintu sleeper bertenaga buas di era 1990-an. Karena kekuatan mesinnya sanggup lebih cepat dari Ferrari 348 di masanya.

Lihat juga

Belum Diproduksi, Lotus Evija 2020 Sudah Ludes Duluan

11/03/2020

Mobil baru

3 menit

Kabar baik untuk Anda yang menantikan Lotus Evija, hypercar listrik bertenaga 1.972 HP itu akan mulai diproduksi musim panas ini. Sayangnya, model produksi 2020 sudah ludes terjual.

Lihat juga