Lotus Akhiri Kerjasama Pengembangan Hypercar Evija dengan Williams Advanced Engineering

04/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Lotus Akhiri Kerjasama Pengembangan Hypercar Evija dengan Williams Advanced Engineering
Williams Advanced Engineering telah melakukan tindakan hukum terhadap Lotus karena dengan secara sepihak memutuskan kerjasama pengembangan Hypercar Evija.

Lotus telah mengakhiri kemitraan teknisnya dengan Williams Advanced Engineering (WAE) dalam pengembangan proyek hypercar Evija bertenaga listrik. Lalu bagaimana nasib dari hypercar bertenaga listrik tersebut?

>>> Belum Diproduksi, Lotus Evija 2020 Sudah Ludes Duluan

Gambar menunjukan Lotus Evija

Lotus akhiri kerjasama dengan Williams Advanced Engineering

Pengiriman Menjadi Alasan Lotus Akhiri Kerjasama dengan WAE

Dalam pernyataan resminya Lotus mengatakan bahwa kemitraan ini sudah memasuki tahap akhir sebelum adanya aturan lockdown dari Pemerintah Inggris karena pandemi Covid-19. Lotus menyatakan bahwa berakhirnya kemitraan ini dikarenakan WAE memiliki masalah dalam pengiriman suku cadang.

"Williams Advanced Engineering telah menjadi mitra teknis, membawa keahlian khusus pengembangan baterai dan elektrifikasi ke proyek hypercar Evija. Saat program memasuki tahap terakhir sebelum penguncian Covid, Lotus memilih untuk membawa proyek ini sendiri karena masalah pengiriman dari Williams Advanced Engineering. Lotus akan menyelesaikan dan meningkatkan programnya sendiri." kata produsen supercar asal Inggris ini seperti dikutip dari Autocar UK, Rabu (2/9).

"Hasil akhirnya adalah kami akan hadirkan produk yang lebih baik karena kami tidak hanya memperkenalkan mobil produksi paling kuat di dunia, tetapi juga mobil listrik terbaik dunia untuk pengemudi." tutupnya.

>>> Kenalkan Lotus Carlton, Sedan 4 Pintu yang Lebih Kencang dari Ferrari

Gambar menunjukan Lotus EVIJA

WAE tidak terima dan buat langkah hukum atas keputusan Lotus

WAE Tidak Terima Keputusan Sepihak Lotus

WAE sendiri tidak terima keputusan sepihak Lotus menghentikan kerjasama pengembangan hypercar Evija dan mengklaim keputusan Lotus ini merupakan sebuah kesalahan dan tanpa dasar hukum apa pun, dibuat untuk alasan komersial. Perusahaan teknik itu juga mengklaim bahwa tuduhan yang dilemparkan oleh Lotus itu palsu dan dibuat-buat dan telah melanggar ketentuan perjanjian yang telah ditandatangani pada Januari 2019. 

WAE sekarang telah mengambil tindakan hukum terhadap Lotus. Selain itu WAE juga mengklaim bahwa proyek tersebut sekarang dalam tahap akhir dan pihaknya telah melakukan pekerjaan luar biasa dan kemajuan proyek meskipun ada dampak global dari pandemi Covid-19. “WAE ingin memperjelas bahwa pandemi Covid-19 ini tidak berdampak pada proyek yang ada, pelanggan dan mitranya." tegas WAE.

>>> Informasi seputar model mobil baru tahun 2020 bisa Anda lihat di sini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top