Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 15 September 2020

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 15 September 2020
Layanan SIM Keliling tetap beroperasi di Jakarta meski ada PSBB. Dan berikut 4 titik lokasi SIM Keliling di Jakarta pada hari ini, Selasa 15 September 2020.

Sejumlah perkantoran dilarang beroperasi dan aktivitas yang berpotensi menimbulkan keramaian dihentikan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota yang dimulai 14 September 2020. Namun hal itu belum berlaku pada pelayanan SIM Keliling.

Lokasi SIM Keliling

Sejak hari pertama PSBB, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih membuka layanan SIM berbasis mobil tersebut untuk melayani warga yang ingin memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi-nya yang hampir habis. Dan sampai hari ini layanan ini masih beroperasi memberikan pelayanan.

Bagi Anda yang berdomisili di ibu kota dan ingin melakukan perpanjangan SIM, Anda bisa melakukan perpanjangan di lokasi-lokasi yang telah disiapkan. Berikut lokasi SIM Keliling di Jakarta pada hari ini, Selasa 15 September 2020 yang dimulai pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB sebagaimana dirilis NTMC Polri:

  • Jakarta Timur : Green Terrace Taman Mini
  • Jakarta Utara : Satpas SIM Daan Mogot
  • Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata
  • Jakarta Barat : Satpas SIM Daan Mogot
  • Jakarta Pusat : ITC Cempaka Mas

>>> Manfaat dan Kelebihan Layanan SIM Keliling

Foto menunjukkan Mobil SIM Keliling

Pelayanan SIM Keliling memudahkan warga memperpanjang SIM

Ketentuan dan Syarat

Layanan SIM Keliling di Jakarta hari ini berlaku ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

  • Mematuhi protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19 layanan SIM Keliling Jakarta kali ini memberlakukan SOP Kesehatan. Anda wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.
  • Khusus SIM A dan SIM C. Yang dilayani di Layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru, yaitu di kantor Satpas.
  • Biaya perpanjangan. Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

>>> Korea Selatan Mulai Terapkan SIM Digital, Bisa Diakses Lewat Ponsel

Foto bus layanan SIM Keliling

Persiapkan syarat yang harus dipenuhi agar pelayanan SIM Keliling lebih cepat

Sedangkan syarat perpanjangan SIM A atau C yang wajib dipenuhi yaitu:

  • Foto Kopi KTP yang masih berlaku
  • Foto Kopi SIM lama dan SIM asli
  • Bukti Cek Kesehatan

>>> Simak informasi menarik lainnya seputar otomotif di sini!

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top