Lokasi SAMSAT Keliling Kediri Pare, Berlaku Hingga Akhir Tahun

17/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Lokasi SAMSAT Keliling Kediri Pare, Berlaku Hingga Akhir Tahun
SAMSAT Keliling memudahkan warga memperpanjang masa berlaku STNK. Berikut jadwal dan lokasi SAMSAT Keliling Kediri Pare Jawa Timur saat ini hingga akhir 2020.

Pandemi COVID-19 turut berdampak pada pelayanan publik di berbagai daerah. Termasuk di Kediri Jawa Timur, SAMSAT Online atau pelayanan SAMSAT Keliling harus dihentikan beberapa waktu untuk menghindari penumpukan massa di saat pandemi COVID-19.

Namun kabar baik, mulai 7 September 2020 lalu SAMSAT Keliling Kediri Pare kembali beroperasi di sejumlah titik. Bagi warga Kediri yang punya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) akan habis masa berlaku bisa memanfaatkannya untuk melakukan perpanjangan.

>>> STNK Tak Diperpanjang, Kendaraan Bermotor Bisa Dianggap Ilegal Tak Berizin

Ketentuan

Foto menunjukkan mobil Samsat Keliling Kediri Pare tengah melayani warga

Memanfaatkan layanan online, perpanjangan STNK jadi lebih mudah

Bagi warga yang hendak melakukan perpanjangan STNK melalui layanan SAMSAT Keliling sebaiknya mempersiapkan diri persyaratan yang harus dibawa, yaitu STNK asli dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Perlu diketahui juga layanan SIM Keliling hanya melayani perpanjangan atau pajak 1 tahunan. Sedangkan untuk pajak 5 tahunan tetap dilakukan di kantor SAMSAT.

Ketentuan lainnya yaitu mematuhi protokol kesehatan berupa mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dengan yang lainnya. Hal ini wajib dilakukan mengingat suasana pandemi belum benar-benar habis.

SAMSAT Keliling Kediri Pare

Berikut lokasi jadwal dan lokasi SAMSAT Keliling Kediri Pare, berlaku hingga 31 Desember 2020 sebagaimana dirilis NTMC Polri dan akun Instagram @PareSamsat:

  • Senin, Pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB lokasi Kecamatan Kandangan
  • Selasa, Pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB lokasi Kecamatan Plosoklaten
  • Rabu, Pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB lokasi Kecamatan Kepung
  • Kamis, Pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB lokasi Kecamatan Kandangan
  • Jum’at, Pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB lokasi Kecamatan Kepung
  • Sabtu, Pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB lokasi Kecamatan Plosoklaten

>>> Nunggak Pajak Dua Tahun, Kendaraan Jadi Bodong dan Dihancurkan

Gambar menunjukkan Jadwal Samsat Keliling Kediri Pare

SAMSAT Keliling Kediri Pare beroperasi setiap hari kerja di lokasi berbeda

Perlu diketahui bahwa STNK wajib dilakukan pengesahan setiap tahun dan diregistrasi ulang setiap 5 tahun. Aturan ini hukumnya wajib sesuai dengan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 Pasal 64 ayat 1 yang berbunyi "Setiap Kendaraan Bermotor wajib diregistrasikan," dan pasal 70 ayat 2 yang berbunyi "Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor berlaku selama 5 (lima) tahun, yang harus dimintakan pengesahan setiap tahun."

Kendaraan bermotor dapat dihapus dari daftar registrasi dan identifikasi Kendaraan Bermotor, bila "pemilik Kendaraan Bermotor tidak melakukan registrasi ulang sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun setelah habis masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor."

>>> Baca berita otomotif lainnya di sini!

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Bayar Pajak Tak Perlu Repot dengan Samsat Online

16/09/2020

Jual beli

3 menit

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di tengah pandemi seperti saat ini tentunya cukup mengkhawatirkan. Tetapi tenang saja Anda cukup mengakses Samsat Online.

Lihat juga

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil di Leasing atau Kantor Samsat

15/09/2020

Pengemudian

8 menit

Berikut ini adalah beberapa contoh surat kuasa pengambilan BPKB di kantor Samsat, leasing, atau dealer tempat Anda membeli mobil tersebut.

Lihat juga

Lokasi Samsat Keliling Kota Semarang dan Solo Minggu Ini

14/09/2020

Pasar mobil

3 menit

SAMSAT Keliling memudahkan warga melakukan perpanjangan STNK. Berikut jadwal pelayanan dan lokasi SAMSAT Keliling Kota Semarang dan Solo untuk Minggu ini.

Lihat juga

Dibuka Terbatas, Ini Lokasi Samsat Keliling Selama PSBB di Jakarta

23/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Meskipun PSBB di Jakarta masih tetap berlaku, namun beberapa titik lokasi Samsat Keliling masih melayani para pemohon pembayaran pajak kendaraan. Catat jadwal layanannya ya!

Lihat juga

Ada Potongan 50%, Ini Syarat Bayar Pajak Mobil dengan Aplikasi Samsat Online Nasional

12/11/2019

Jual beli

2 menit

Sibuk dan tak punya banyak waktu untuk membayar pajak kendaraan? Tenang, saat ini ada aplikasi Samsat Online Nasional untuk Anda. Nah, apa saja syarat bayar pajak mobil menggunakan aplikasi ini?

Lihat juga