Logo Baru Rolls Royce Jadi Simbol 'House of Luxury'

28/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Logo Baru Rolls Royce Jadi Simbol 'House of Luxury'
Logo baru Rolls-Royce dihadirkan guna melanjutkan perjalanan Rolls-Royce dari pabrikan otomotif menjadi House of Luxury. Apa sajakah perbedaannya?

Rolls-Royce tidak lagi melihat dirinya sebagai produsen mobil, melainkan sebagai rumah mewah bagi pelanggan yang kebanyakan berumur 43 tahun. Untuk menyesuaikan dengan identitas baru ini, Rolls-Royce pun mengenalkan logo baru.

>>> Rayakan Ulang Tahun Ke 210, PEUGEOT Hadirkan Logo Khusus

Gamabr menunjukan Logo baru RR di IG

Logo baru Rolls Royce di sosial media Instagram

Logo baru Rolls Royce

Dalam beberapa tahun terakhir, Rolls-Royce telah mengalami perubahan pada tingkat yang lebih cepat daripada sebelumnya di masa lalu. Portofolio Rolls-Royce telah berkembang menjadi lima model, masing-masing dengan karakter yang berbeda, dan hampir setiap mobil yang dibuat di Pusat Keunggulan Manufaktur Mewah Global marque di Goodwood, West Sussex, melalui pemesanan dahulu sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup beragam dan pelanggan yang cerdas.

“Seiring dengan meningkatnya kehadiran digital marque, tidak pernah ada waktu yang lebih penting bagi bahasa visual perusahaan untuk mencerminkan kedudukan kami sebagai merek mewah terkemuka di dunia. Kami telah memulai perjalanan yang menakjubkan dalam memodernisasi identitas merek kami untuk menggemakan perubahan yang terlihat dalam portofolio kami, demografi klien kami, gaya hidup mereka, dan dunia mewah yang mengelilinginya." kata Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive, Rolls-Royce pada keterangan tertulisnya, Kamis (27/8).

Pentagram firma desain yang berlokasi di London, Berlin, New York, San Francisco dan Austin ditunjuk untuk membuat identitas Rolls-Royce baru, yang akan diluncurkan mulai September mendatang.

Pentagram diharapkan bisa menciptakan identitas merek baru yang dapat melampaui mekanisme menjadi 'Mobil Terbaik di Dunia', untuk merangkum kehadiran dan kedudukan merek sebagai Rumah Mewah sejati. Identitas dirancang untuk menarik demografi baru klien dan semua yang mereka wakili baik secara digital maupun fisik.

>>> Ini 5 Sebab Garansi Mobil Ditolak

Gambar menunjukan Lpgp baru RR

Kini The Spirit of Ecstasy menghadap ke kanan

Apa Saja Perubahannya?

Kini platform digital di instagram menggunakan logo 'The Spirit of Ecstasy' menggantikan 'Badge of Honour' RR yang sebelumnya digunakan. Tak hanya itu saja, jenis huruf yang dipilih, Riviera Nights, berasal dari keluarga yang sama dengan Gil Sans Alt, font marque sebelumnya, tetapi dengan tambahan huruf yang dibuat dan miring.

Sementara itu penanda terkenal monogram RR tetap tidak berubah. Lencana Kehormatan diperuntukkan bagi kreasi berharga yang lahir di Rumah Rolls-Royce di Goodwood, West Sussex.

Lambang Spirit of Ecstasy yang terkenal yang terinspirasi oleh 'Flying Lady' itu akan memiliki peran yang lebih besar di bawah branding plan yang baru yang akan menghiasi setiap model Rolls-Royce. Lambang tersebut akan selalu menghadap ke kanan sebagai simbol selalu melihat ke masa depan.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Rilis 1 September, Interior Rolls-Royce Ghost Hadirkan Dashboard ‘Berbintang’

26/08/2020

Mobil baru

2 menit

Dipasarkan untuk konsumen-konsumen tajir di seluruh dunia, interior Rolls-Royce Ghost mendapatkan fitur Illuminated Fascia yang membuatnya semakin terkesan mewah.

Lihat juga

Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2020, Tak Sekedar Tampilan Serba Hitam

25/08/2020

Mobil baru

5 menit

Rolls-Royce Cullinan Black Badge hadir dengan nuansa eksterior serba hitam. Meski begitu bukan cuma penampilan saja perbedaannya, namun ada hal istimewa lain.

Lihat juga

Ini Dia Rolls-Royce Phantom Electric Pertama di Dunia

24/08/2020

Mobil baru

5 menit

Rolls Royce Phantom electric pertama berhasil diciptakan oleh Lunaz, perusahaan yang mengubah sedan berkelas kerajaan Inggris itu menjadi kendaraan bertenaga listrik.

Lihat juga

Game Online Wraith Kryptos Ala Rolls-Royce

24/07/2020

Event - Promosi

5 menit

Game online Wraith Kryptos berisi tantangan untuk memecahkan kode kriptografi antar pemain. Nantinya ada hadiah mewah ekslusif dari Rolls Royce untuk pemenang.

Lihat juga

Rolls-Royce Hadirkan Miniatur Cullinan, Detailnya Gokil

26/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Tak terbatas pada deretan mobil super mewah, Rolls-Royce membuktikan kelasnya sebagai produsen kendaraan premium dengan menghadirkan miniatur SUV Cullinan dengan detail yang sangat mirip seperti aslinya.

Lihat juga
 
back to top