Logo Baru Kia Mulai Dipakai Tahun Depan

28/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Logo Baru Kia Mulai Dipakai Tahun Depan
Logo baru Kia akan menggunakan huruf yang saling bersambung dan tercetak miring. Rencananya logo baru ini terpasang di mobil-mobil Kia yang diproduksi mulai tahun 2021.

Kia awalnya memang dikenal sebagai brand otomotif lapis kedua. Banyak yang mencibir kalau Kia merupakan alternatif jika hendak mencari mobil murah tapi dengan iftur lumayan lengkap. Namun seiring strategi baru dan desain-desain baru yang semakin menarik, perusahaan Korea Selatan (Korsel) itu mulai disejajarkan dengan pabrikan nomor wahid lainnya di dunia.

Meskipun masih ada yang menganggap sebelah mata, tetapi Kia pun terus berbenah. Termasuk perusahaan ini baru saja tersiar kabar jika akan menggunakan logo baru KIA. Huruf "K", "I", dan "A", yang ada dalam lingkaran oval hitam pada logo yang lama, dianggap terlalu sederhana dan tidak merepresentasikan merek tersebut saat ini. Mengingat Kia kini juga sudah punya sejumlah mobil sport mewah seperti Stinger. Logo baru ini pun dianggap bisa menampilkan sisi modern dan stylish serta syarat akan teknologi terbaru.

>>> 4 Logo Mobil Mewah Asal Jerman Ini Ternyata Punya Arti Unik

Bagian dari Strategi Global Kia Menuju Elektrifikasi

Mobil Listrik Kia

Kia siapkan 11 mobil listrik baru hingga dalam 5 tahun ke depan

Dikutip dari Automotive News, Rabu (28/10/2020), sebenarnya Kia sudah mengajukan merek dagang baru sejak tahun lalu. Permohonan ini juga sekaligus mengganti dengan logo baru Kia. Hal itu ditegaskan pula oleh Ho Sung Song, Global CEO Kia. Menurut dia, logo baru perusahaan merupakan bagian dari strategi "Plan S". Huruf S dalam Plan S merupakan singkatan dari Shift, yaitu bermakna pergeseran yang maksudnya pergantian ke arah elektrifikasi.

Kia memang sebelumnya juga pernah mengumumkan bakal merilis 11 model mobil listrik baru hingga tahun 2025. Satu diantaranya adalah varian listrik dari Kia Seltos yang akan muncul tahun depan. Menurut Kia, masa depan kendaraan bakal berfokus pada kendaraan-kendaraan listrik. Sehingga salah satu strategi Plan S adalah menggenjot produksi mobil listrik.

>>> Yuk Intip Cara Merawat Logo Emblem Mobil

Ingin Sasar Segmen yang Baru

Kia Imagine Concept

Logo baru ini pertama kali akan terpasang di mobil konsep Kia Imagine

>>> Review Kia Sonet 2020: Saat Kia Hadirkan SUV Berwajah Agresif

Ho Sung Song memang belum secara resmi menjelaskan apa makna dibalik logo baru Kia yang akan dipakai. Namun menurutnya logo baru ini dan Plan S akan menawarkan mobil listrik yang terlihat lebih dinamis dan stylish. "Kami mencoba menetapkan target pelanggan baru kami bersamaan dengan peluncuran ulang brand kami," katanya.

Secara fisik, logo baru dari Kia tersebut tak lagi berupa tulisan dalam sebuah ruang oval. Namun menjadi font polos yang berdiri saling terkait dan tertampil miring. Rencananya logo baru ini akan mulai dipasang pada Kia Imagine Concept. Selanjutnya logo akan diterapkan untuk mobil-mobil Kia yang produksi mulai dari tahun 2021.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top