Limosin Kepresidenan Rusia Terungkap: Mobil Mewah Penuh Gaya

01/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Limosin Kepresidenan Rusia Terungkap: Mobil Mewah Penuh Gaya
Tak mau kalah dengan Presiden Amerika saat ini, Donald Trump, perang AS-Rusia dilanjutkan dengan mobil baru Putin yang kembali menjadi sorotan. Setelah mendapatkan sertifikat aman dari uji tabrakan, mobil limosin kepresidenan Rusia sepertinya akan memulai debutnya pada awal Mei.

Proyek limosin kepresidenan Rusia yang berjalan dibawah code name “Proyek Kortezh” baru saja menyelesaikan uji tabrakan. Sehingga, mobil kepresidenan yang diciptakan oleh 'anak bangsa' Rusia sendiri bisa disebut menjadi awal ‘perang’ baru setelah beberapa waktu lalu tersiar kabar Trump yang ingin menukar mobil kepresidenannya.

Sejarah mobil kepresidenan Rusia dimulai dari awal abad ke-20, dimana Lenin yang saat itu memimpin Rusia menggunakan delapan Rolls-Royces. Mulai dari Packard Super 12 keluaran 1937, pemerintah saat itu menginginkan limo anti peluru untuk menjaga keamanan presiden, maka dibuatlah ZIS-110 dengan merekayasa balik berbagai Packards.

Gambar yang menunjukan mobil kepresidenan Rusia yang berwarna hitam

Mobil kepresidenan Rusia: elegan dengan aksen full hitam

Kejatuhan Uni Soviet membuat Rusia akhirnya beralih ke mobil yang ‘lebih murah’ yaitu Mercedes-Benz pada tahun 1991. Dengan perubahan tren, akhirnya Rusia kembali menjadikan limosin sebagai mobil kepresidenannya.

>>> Baca juga J-Deite Ride, mobil transformer asli Jepang

Sebagai mobil kepresidenan negara adidaya, fitur limosin ini memang tidak main-main. Mesin V8 4.4 Liter Porsche versi lama dari 4.6 Liter dijadikan turbocharged. Mampu menghasilkan tenaga 592 hp dan torsi maksimal 650 lb-ft, transmisi mobil ini dikembangkan menjadi 9 percepatan. Central Scientific Research Automobile & Engine Institute (NAMI) juga sedang mengembangkan versi monster dari V12 6.6 Liter untuk limo ini.

Limosin mewah terbaru Vladimir Putin telah dikembangkan bersama dengan Porsche dan Bosch oleh NAMI yang berpusat di Moskow. Berat semua anti peluru dan armor yang dimilikinya menambah berat mobil ini menjadi lebih dari 5 ton.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Dengan kekuatannya, mobil baru Putin ini diperkirakan akan sangat kuat. Cukup kuat untuk menahan artilleryicahaya, granat, dan tentu saja peluru. Limo ini juga memiliki pasokan udara yang cukup ketika difungsikan untuk bertahan dari serangan kimia, serta ditambah dengan cadangan darah untuk Presiden Putin yang disimpan di bagasi untuk keadaan darurat.

Gambar yang menunjukan mobil kepresidenan Rusia dengan warna hitam

Bagian interior mobil full armor milik Rusia masih misteri

Meskipun bagian interior belum dirilis, namun bisa dipastikan jika bagian dalam mobil ini akan mendapatkan campuran kemewahan dan fungsionalitas, seperti kebanyakan limosin yang mengangkut presiden dan orang-orang kaya di seluruh dunia.

Untuk meningkatkan dan menjaga keamanan tinggi, spesifikasi lengkap dari mobil ini mungkin tidak akan pernah diungkapkan. Sementara ini, proyek mobil Cortege dipastikan akan terus mengembangkan MPV, SUV, dan mobil lain yang bisa digunakan untuk pemerintahan Rusia.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top