Lexus Perkenalkan Konsep Mobil Listrik Bergaya Futuristik

31/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Lexus mempercepat era electrified dengan meluncurkan konsep mobil listrik berdesain futuristik bernama LF-Z. Versi produksinya akan diperkenalkan di tahun 2025.

Lexus perkenalkan konsep mobil listrik terbarunya bernama LF-Z Electrified. Model anyar dari divisi mobil mewah milik Toyota ini dijadwalkan akan direalisasikan pada tahun 2025 mendatang.

>>> Lexus IS Wax Edition Hadirkan Pemutar Piringan Hitam di Mobil

Gambar menunjukan Mobil listrik lexus

Konsep Lexus LF-Z Electrified

Lexus Driving Signature

Performa keseluruhan konsep LF-Z Electrified mengusung tema "Lexus Driving Signature", sebuah pengalaman berkendara Lexus yang unik yang bertujuan untuk menciptakan harmonisasi antara pengemudi dan kendaraan dalam semua situasi berkendara. 

Lexus Driving Signature terlihat dari platform yang didesain khusus untuk Battery Electric Vehicle dimana baterai diposisikan secara memanjang di bawah lantai kendaraan agar sasis lebih kuat dan pusat gravitasi kendaraan lebih rendah untuk menghasilkan dinamika berkendara yang lebih baik.

Selain itu, desain ini membantu untuk mengurangi getaran dan suara yang dapat memasuki kabin penumpang. Dalam setiap inovasinya, Lexus selalu memprioritaskan kenyamanan dan ketenangan berkendara sebagai bagian dari DNA Lexus.

>>> Mengenal Cara Kerja Mobil Listrik serta Kelebihan dan Kekurangannya

Interior Konsep Lexus LF-Z Electrified

Untuk mewujudkan human-centered approach yang telah menjadi dasar merek Lexus sejak kelahirannya, ruang kemudi Lexus LF-Z Electrified Concept dirancang berdasarkan konsep baru "Tazuna". Tazuna adalah istilah Jepang yang menjelaskan penggunaan tali kekang untuk mengendalikan seekor kuda. Posisi dan fungsi setiap titik di dalam kabin telah di desain dengan cermat untuk dapat melayani pengemudi masa depan dengan sebaik-baiknya.

Penggunaan konsep Tazuna didukung oleh all-new multi-screen interface. Terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam, layar-layar ini ditempatkan di sepanjang garis pandangan alami pengemudi. Selain itu, tombol-tombol di lingkar kemudi, tampilan head-up display, sistem navigasi, sistem audio, dan driving mode, dapat dioperasikan tanpa menggerakkan garis pandang pengemudi yang dapat mengurangi konsentrasi berkendara.

Interior konsep Lexus LF-Z Electrified juga tawarkan pengalaman menakjubkan untuk semua penumpang. Panoramic Roof memberikan kesan terbuka di dalam ruang interior dengan menggunakan kaca electrochromic dan dilengkapi dengan fungsi redup untuk privasi dan pengaturan cahaya di dalam kabin kendaraan.

Di bagian tengah atap terdapat panel sentuh yang menghubungkan jok depan dan belakang yang digunakan sebagai media komunikasi antar penumpang. Kursi belakang yang dapat direbahkan dilengkapi dengan fungsi pijat, dan Next Generation Mark Levinson Audio System dapat menghasilkan pengalaman audio layaknya sebuah ruang konser. 

Dengan fungsi Next Generation Sound Management, active noise cancellation dapat memfasilitasi interaksi atau privasi di antara penumpang, menyediakan ruang interior yang mengutamakan kenyamanan untuk seluruh penumpang.

>>> Isi Baterai Mobil Listrik di Shell Recharge Pluit Bisa Gratis

Gambar menunjukan LEXUS LF-Z ELECTRIFIED

Konsep Lexus LF-Z Electrified

Komitmen Lexus Indonesia untuk Mobil Listrik

Lexus Indonesia ingin memperluas tanggapannya terhadap meningkatnya minat untuk mobil listrik di Indonesia, termasuk pengembangan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV). Seiring dengan rencana Lexus untuk memperkuat visi Lexus Electrified, Lexus Indonesia juga senantiasa akan meningkatkan ownership experience untuk ekosistem Lexus Electrified di Indonesia.

“Dengan pengalaman lima belas tahun dalam pengembangan teknologi elektrifikasi, Lexus sangat siap untuk menghadapi the future of luxury mobility. Untuk para Lexus enthusiasts, nantikan peluncuran rangkaian Lexus Electrified Models di Indonesia," ucap Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

>>> Review Lexus UX 300e 2020: The Most Perfect Urban EV

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top