Lexus LC 500 Unjuk Gigi di Film Superhero Marvel Terbaru, Black Panther

23/01/2018

Pasar mobil
Share this post:
Lexus LC 500 Unjuk Gigi di Film Superhero Marvel Terbaru, Black Panther
Dengan pertarungan film superhero Hollywood yang semakin meraja rela, Lexus memanfaatkan kesempatan ini untuk mengiklankan produk mereka. Black Panther pun menjadi salah satu media Lexus untuk menampilkan keeleganan Lexus LC 500 Februari ini.

Black Panther merupakan salah satu pahlawan Marvel yang mendapatkan film solo pertamanya Februari tahun ini. Sebagai superhero kulit hitam pertama yang mendapatkan film solo, Black Panther digadang-gadang mampu menjadi penerus kesuksesan Marvel di box office. Dan tentu saja, harapan Marvel sama dengan Lexus dalam menjelajahi pasar otomotif dunia, apalagi di pasar Amerika.

Tampilan Lexus LC 500 dengan warna biru dan sedikit akseh putih dengan lampu LED yang menyala

Tampilan sangar dan elegan Lexus LC 500

Seiring pergeseran Amerika sebagai mayoritas negara kulit putih dan usia baby boomer (orang-orang yang lahir dari tahun 1946-1964) mulai menua, perusahaan bekerja untuk menggaet pembeli muda dan pelanggan non-kulit putih. Penampilan Lexus pada film ini sesuai dengan fakta bahwa orang Afro-Amerika merupakan salah penghasil penonton terbesar di bioskop Amerika.

Alasan Lexus menggunakan film ini sepertinya merupakan keputusan yang cukup menarik. Film yang akan dirilis pada tanggal 16 Februari nanti di AS dan Kanada, diperkirakan akan mendapatkan penjualan tiket akhir pekan sebesar $ 120 Juta dan $ 335 pada peluncuran di bioskop domestik, menurut analis di Box Office Pro.

Seorang berkostum Black Panther sedang berada di atas Lexus LC 500

LC 500 ketika syuting film Black Panther

Memanfaatkan histeria film superhero Marvel di ranah Hollywood, Divisi mobil mewah dari Toyota ini berencana untuk mengakhiri kekalahan tujuh tahun sebagai pemimpin mobil mewah di Amerika dan dunia. Dengan semangat yang sama dengan Black Panther, Wakil Presiden Pemasaran Lexus, Cooper Ericksen, memperkenalkan Lexus LC 500 dengan tampilan yang lebih sporty dan berkinerja tinggi.

>>> Baca juga ulasan Toyota C-HR 2018 yang elegan

“Kami mengejar pelanggan yang lebih muda, dan hanya dari sudut pandang demografis, semakin muda anda, semakin beragam populasi yang ada. Tugas untuk mencapai rencana penjualan kami benar-benar datang dari membawa banyak pelanggan baru untuk brand ini.” Kata Ericksen dalam sebuah interview pada Detroit Auto Show yang menampilkan cuplikan trailer Black Panther.

Aktor yang memerankan Black Panther, Chadwik Boseman, berpose dengan memegang mobil Lexus LC 500 berwarna biru

Chadwik Boseman, pemeran Black Panther, berpose dengan LC 500

Selain menawarkan model khusus Lexus LC dengan warna yang terinspirasi dari Black Panther, mobil ini  juga menampilkan pahlawan Chadwik Boseman, aktor yang memerankan Black Panther, pada bagian komersil Super Bowl. Lexus menargetkan penjualan tiga kali lipat tahun ini dan membuntuti Mercedes-Benz Daimler AG di yang memimpin penjualan mobil mewah tahun lalu di Amerika.

>>> Baca juga perkembangan pasar mobil lainnya disini

Menggunakan film dalam mengiklankan mobil bukanlah hal baru di Hollywood. James Bond telah mengendarai Aston Martin semenjak 1964. Bahkan, General Motors, khususnya Chevrolet Camaro telah ‘memerankan’ karakter utama di serial Transformers. Serta Audi yang mendapatkan peningkatan penjualan di AS sebagai transportasi Tony Stark dalam tiga film Iron Man dan Avengers: Age of Ultron.

Lexus LC 500 bisa dilihat dari trailer Black Panther di bawah ini

Share this post: