Lexus LC 500 Seharga Rp 4.3 Miliar Jadi Mobil Patroli Polisi di Jepang

28/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Lexus LC 500 Seharga Rp 4.3 Miliar Jadi Mobil Patroli Polisi di Jepang
Sebuah Lexus LC 500 yang disumbangkan sebagai mobil patroli polisi di Jepang, menjadikannya Lexus pertama yang digunakan oleh pihak Kepolisian Jepang.

Tak perlu repot-repot menggelontorkan uang senilai Rp 4.3 miliar untuk mengendarai mobil premium Lexus LC 500. Cukup dengan menjadi seorang polisi di Jepang, Anda bisa berkesempatan mengendarai mobil premium bertenaga 477 PS tersebut. Pasalnya, Kepolisian Tochigi di Jepang saat ini sudah menggunakan LC 500 sebagai mobil patroli polisi.

Lexus pertama di kepolisian Jepang

Pihak Kepolisian Tochigi menyebutkan bahwa LC500 akan digunakan lebih untuk keperluan publikasi dibandingkan pekerjaan berat. Kemungkinan besar mobil premium ini akan digunaakn di jalan raya dan sebagai mobil patroli lalu lintas. Disebut sebagai Lexus pertama yang menjadi mobil polisi d Jepang, LC 500 akan melayani Unit Lalu Lintas Mobil Tochigi.

>>> Lexus LC 500 Unjuk Gigi di Film Superhero Marvel Terbaru, Black Panther

Sebelumnya berbagai laporan menyebutkan bahwa mobil itu diberikan oleh Lexus, hingga kabar yang menjelaskan bahwa mobil premium bertenaga besar tersebut disumbangkan oleh seorang eksekutif Lexus. Namun tidak ada pernyataan resmi dari Lexus yang mendukung kabar tersebut.

The Mainichi, sebuah saluran berita di Jepang menjelaskan bahwa Kepolisian Tochigi menerima Lexus mewah itu sebagai sumbangan dari seorang CEO farmasi lokal CIMC bernama Kazuo Nakamura. Nakamura sebelumnya sudah menyumbangkan sebuah Nissan GT-R. Nakamura dilaporkan meminta mobil tersebut “dimanfaatkan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas”.

>>> Lexus LC 500 Convertible 2020 Dijual di Indonesia, Harganya Bikin Kaget!

Jadi mobil patroli polisi

Menurut 47 News, pihak Kepolisian Tochigi meluncurkan mobil ini pada sebuah upacara tertanggal 27 September lalu. Dimana LC 500 memimpin parade supercar untuk mempromosikan kampanye penggunaan high beam yang aman bagi penduduk lokal.

Lexus LC 500 jadi mobil patroli polisi di Jepang
Lexus LC 500 yang menjadi Lexus pertama di Kepolisian Jepang

Kepolisian Jepang tak asing lagi dengan berbagai mobil mewah dan berteknologi tinggi sebagai mobil polisi. Ada banyak mobil patroli lain yang bisa membuat penggila kecepatan ngiler. Mulai dari Nissan Skyline GT-R R34, Mazda FD RX-7, bahkan sebuah supercar Honda NSX menghiasi jalanan Jepang mengenakan seragam polisi untuk menertibkan lalu lintas Negeri Sakura tersebut.

Lexus LC500 bisa dibilang sebagai mobil patroli polisi paling mewah yang terdapat di Jepang saat ini. Kenyamanan didapatkan dari suspensi yang dirancang untuk pengendaraan jarak jauh. Namun mesin V8 yang agresif bisa membuat siapa pun yang menerobos lampu merah langsung ciut dikejar dari belakang.

>>> Pilihan mobil mewah terbaik lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top