Lewis Hamilton Tak Pernah Lagi Nyetir Supercar Koleksinya

11/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Lewis Hamilton Tak Pernah Lagi Nyetir Supercar Koleksinya
Punya banyak supercar dengan nilai jutaan dolar tak membuat Lewis Hamilton menggeber mobil kesayangannya itu setiap hari. Ia justru jarang menyetir supercar.

Mengoleksi supercar merupakan hobi dari mereka yang mencintai akan kecepatan di lintasan. Pun demikian dengan pebalap F1 Lewis Hamilton. Hamilton diketahui mengoleksi deretan supercar yang ditaksir memiliki nilai jutaan dolar. 

Dalam beberapa pemberitaan Hamilton disebut memiliki Ferrari LaFerrari, Pagani Zonda, McLaren P1, Shelby Cobra 1960, dan deretan supercar lainnya. 

Tapi hal itu tak membuat dirinya hobi menggeber supercar tersebut di waktu luangnya. Dilansir Reuters, Jumat (11/9/2020), jawara dunia enam kali balap F1 itu mengaku dirinya sebisa mungkin menggunakan barang-barang yang ramah lingkungan. Termasuk mobil di dalamnya. 

Mercedes F1

Lewis Hamilton sendiri masih membalap untuk F1 sehingga menjadi kontradiktif

>>> Die Sonderklasse: Sejarah Mercedes-Benz S-Class dari Masa ke Masa

Lewis Hamilton Tegaskan Hanya Mengendarai Mobil Listrik

Hamilton sendiri belum lama ini mengumumkan bahwa dirinya menjadi bos pada balap off-road mobil listrik Extreme E series yang dimulai tahun depan. 

"Ini cukup sulit dipahami karena banyak orang di luar sana mengatakan 'ya, tapi Anda melakoni balapan Formula One setiap satu minggu sekali," ujar pria berkebangsaan Inggris itu di Tuscan Grand Prix, Sirkuit Mugello, Italia.

"Memang tak semua orang mengerti soal jejak langkah soal balapan yang kami jalani saat ini dan bagaimana cara kami perlahan-lahan mengubahnya. Tapi saya membuat banyak perubahan sendiri untuk kehidupan pribadi," lanjut pria berusia 35 tahun itu. 

Hamilton pun membocorkan bahwa dirinya tak pernah mengendarai supercar yang dimilikinya kemanapun. Ia justru lebih memilih mengendarai mobil ramah lingkungan. 

"Saya sama sekali tak pernah mengendarai mobil yang saya punya lagi. Saya hanya mengendarai EQC (Mercedes listrik)," ujarnya. 

Sebagai informasi, ajang balap Formula One telah merilis rencana keberlanjutan balap di masa depan. Salah satunya menggelar balapan ramah lingkungan pada tahun 2030. 

>>> Mengapa Tim Balap Mercedes-Benz Dapat Julukan The Silver Arrows?

Fokus ke Balapan Extreme E

Hamilton pun menambahkan bahwa dirinya juga mengendarai mobil mungil Smart. Tak cuma itu, konsen Hamilton terkait kelestarian lingkungan juga ditunjukannya dengan meminta penjemputan dengan mobil listrik saat tiba di bandara. Pria vegetarian itu juga diketahui telah menjual jet pribadinya sebagai salah satu aksi mendukung kelestarian lingkungan. 

Balapan off-road Extreme E

Lewis Hamilton tengah menggodok tim untuk balapan Extreme E

Ia kini tengah fokus terhadap misinya pada balapan off-road Extreme E dimana masing-masing tim diwajibkan memiliki anggota perempuan. 

Rencananya balapan akan digelar di beberapa tempat seperti hutan hujan Brazil, Greenland, padang pasir di Arab Saudi, dan juga kawasan pegunungan Nepal untuk memperlihatkan akibat pemanasan global. 

Tak akan ada penonton pada balapan ini, namun akan tetap disiarkan langsung melalui TV serta sosial media. 

>>> Berita mobil baru ada di sini

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

[INFOGRAFIK] 7 Rekor Michael Schumacher yang Siap Dipatahkan Lewis Hamilton

01/03/2019

Pasar mobil

Beberapa rekor Michael Schumacher terkesan tidak bisa dipecahkan. Namun sang juara bertahan saat ini memiliki asa yang besar untuk memecahkan beberapa diantaranya pada gelaran Formula 1 2019 nanti.

Lihat juga

Lewis Hamilton Resmikan Tim untuk Balapan Extreme E

08/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Sebagai salah satu cara menggalakkan perubahan iklim, Lewis Hamilton membuat sebuah tim yang akan berlaga pada kompetisi balapan Extreme E tahun depan.

Lihat juga

Ingin Rasakan Balapan Formula 1, Will Smith ‘Sandera’ Lewis Hamilton

26/11/2018

Pasar mobil

Lewis Hamilton bisa saja tidak menikmati balapan terakhirnya setelah ‘disandera’ sebelum balapan oleh aktor Hollywood yang juga dikenal sebagai fans Formula 1, Will Smith.

Lihat juga

Maserati Perkenalkan Sportscar MC20 yang Usung Mesin Berteknologi F1

10/09/2020

Mobil baru

5 menit

Penantian itu telah berakhir, setelah serangkaian teaser, yang entah sejak kapan, Maserati akhirnya resmi memperkenalkan Sportscar MC20, yang menjadi suksesor spiritual MC12.

Lihat juga

Williams F1: Akhir Dari Tim Tradisional Sarat Prestasi

05/09/2020

Pasar mobil

10 menit

Akhir pekan ini berlangsung F1 GP Italia, namun di saat bersamaan balapan ini juga menjadi akhir dari sebuah era tim Formula 1 tradisional asal Inggris yang sangat sukses, Williams F1.

Lihat juga